Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bungkam Crystal Palace, Leicester Salip Chelsea di Peringkat Tiga Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Senin | 04-11-2019 | 09:52 WIB
leicester-city1.jpg Honda-Batam
Pemain Leicester City rayakan gol ke kandang Crystal Palace. (Foto: Fox Sport)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Leicester City merebut kembali peringkat ketiga di klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 di markas Crystal Palace, Senin dini hari WIB, setelah sebelumnya posisi itu sempat diduduki Chelsea.

Chelsea menduduki posisi itu sebentar setelah mereka menang 2-1 di kandang Watford. Poin milik Chelsea dan Leicester City sebenarnya sama, yakni 23 poin, tetapi Leicester unggul produktivitas gol.

Posisi puncak masih diduduki tim kuat Liverpool, yang mengamankan kemenangan 2-1 di markas Aston Villa meski sempat tertinggal terlebih dahulu. The Reds berada di puncak dengan 31 poin.

Pesaing terdekat Liverpool, Manchester City, juga masih belum tergoyahkan di peringkat kedua. Mereka berhasil terus menjaga jarak agar tidak tertinggal terlalu jauh dari The Reds, dengan kemenangan 2-1 atas tamunya Southampton. Citizens menduduki peringkat kedua dengan 25 poin.

Arsenal semakin tertinggal dari zona Liga Champions setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tamunya Wolverhampton Wanderers. The Gunners anteng menghuni peringkat kelima dengan 17 poin.

Musuh bebuyutan Arsenal, Tottenham Hotspur, juga belum mampu mendongkrak posisinya di papan tengah. Melawat ke markas Everton, The Gunners hanya membawa pulang satu poin hasil dari bermain imbang 1-1. Finalis Liga Champions tahun lalu itu kini menghuni peringkat ke-11 dengan 13 poin.

Tidak terjadi perubahan di dasar klasemen. Watford yang dikalahkan Chelsea tetap menduduki posisi juru kunci, Soton yang takluk dari City juga masih berada di peringkat ke-18. Kekalahan juga diderita tim peringkat ke-19 Norwich City, yang takluk 0-2 di markas Brighton & Hove Albion.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha