PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakili Kepri di Ajang Catur Porwil X Sumatera, Aiptu Abdul Harris Dapat Dukungan Dua Jenderal
Oleh : Hadli
Kamis | 31-10-2019 | 14:04 WIB
atlet-catur.jpg honda-batam
Aiptu Abdul Harris beserta rekannya sesama atlet disambut Wakapolda Kepri di ruangnnya. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Personel Polres Natuna, Aiptu Abdul Harris Tarigan, mendapat dukungan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, untuk mengikuti cabang olahraga catur pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu.

Aiptu Abdul Harris bersama 4 rekannya dipastikan hari ini, Kamis (31/10/2019), berangkat ke Bengkulu, setelah sebelumnya diterima Kapolda dan Wakapolda Kepri. Bertempat di ruangan Brigjen Yan Fitri Halimansyah, para atlet diberikan semangat untuk bisa melaju masuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang di Papua untuk mewakili Kepri.

Perjalanannya untuk mewakili Kepri dalam olah raga catur, tentu tidaklah mudah. Ia harus mengikuti berbagai seleksi, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi Kepri.

Tidak hanya itu, Aiptu Harris juga memiliki kesempatan lolos seleksi mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020, yang akan dilaksanakan di Papua, jika mampu meraih prestasi di Polwil Bengkulu.

Sebelumnya, Ketua Harian Pengda Percasi Kepri, yang juga ketua panitia seleksi Percasi, Lagat Siadari, kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan untuk Kepri, serta juga di lingkungan kabupaten dan Polres Natuna.

"Aiptu Harris adalah atlet kawakan catur di Kepri dan sudah sering berprestasi. Bahkan sudah berulang kali menjadi perwakilan Kepri mengikuti Kejurnas. Ini adalah suatu prestasi dan kebanggan tersendiri dapat lolos seleksi ke Porwil Sumatera di Bengkulu," ujar Lagat, Rabu (11/9/2019) lalu.

Dijelaskan, persaingan antar atlet catur Kepri semakin ketat. Dan, yang lolos seleksi berarti yang terbaik dari atlet lainnya. "Aiptu Harris terpilih menjadi yang terbaik dan berhak mewakili Natuna serta Kepri," jelasnya.

Pemerintah Provinsi Kepri, lanjutnya, berharap agar Aiptu Harris dapat bertanding maksimal, serta meraih prestasi di multi even ini. Sebab, Polwil ini juga sebagai seleksi lolos ke PON 2020 di Papua.

Editor: Chandra