Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendagri, Panglima TNI dan Plt Kapolri Cek Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden ke Wamena
Oleh : Irawan
Minggu | 27-10-2019 | 09:04 WIB
mendagri_panglmatni,_pltkapolri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengecek pengamanan kunjungan kerja ke Papua

BATAMTODAY.COM, Wamena - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto beserta rombongan tiba di Bandara Wamena Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua, Sabtu (26/10/2019) pagi. Mereka disambut Bupati Jayawijaya, Bupati Lani Jaya, Dandim 1722 dan Kapolres Jayawijaya, serta para komandan Satgas BKO pengamanan Papua.

Kedatangan rombongan Mendagri, Panglima TNI dan Plt Kapol beserta rombongan dalam rangka mengecek kesiapan prajurit TNI dan Anggota Polri dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Wamena Jayawijaya, Sabtu (27/10/2019) sore.

Setelah tiba di Bandara Wamena, rombongan langsung bergerak menuju Makodim 1702 Jayawijaya untuk memberikan arahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Jayawijaya.

Setibanya di Makodim 1702 Jayawijaya, Panglima TNI dan Plt Kapolri langsung menemui Prajurit TNI dan Anggota Polri yang sudah berkumpul di Lapangan Makodim 1702 Jayawijaya. Panglima TNI dan Plt Kapolri disambut dengan yel-yel oleh para Prajurit TNI dan Anggota Polri.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri yang telah bekerja keras dan senantiasa menjaga Sinergisitas dan Soliditas TNI Polri.

Sehingga pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 dan Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kunci dari keberhasilan pengamanan yang telah kita lalui bersama yaitu adalah Sinergisitas TNI - Polri. Mulai dari bawah sampai ke Tingkat Atas yaitu Panglima TNI dan Kapolri." kata Hadi.

Panglima TNI juga menyampaikan agar sinergisitas dan Soliditad TNI Polri untuk terus dijaga sampai kapanpun.

Ada hal unik yang terjadi dalam kunjungan hari ini, adalah bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Mendagri Tito Karnavian. Para Prajurit TNI dan Anggota Polri memberikan kejutan kue Ulang Tahun kepada Mendagri.

Tito mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari rekan-rekan Prajurit TNI dan Polri. Selain itu mendagri juga menyampaikan agar senantiasa menjaga semangat dalam menjaga pertahanan dan keamanan di Papua.

Selesai kegiatan di Kodim 1702 Jayawijaya, rombongan langsung menuju Bandara Wamena untuk selanjutnya meninjau Jembatan Holtekamp di Jayapura.

Dalam kunjungan ini Plt Kapolri didampingi Oleh Koorsahli Kapolri, Dankor Brimob Polri dan Karo Penmas Div Humas Polri. Sedangkan Panglima TNI didampingi oleh Wakasau, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI dan Aslog Kasau.

Turut hadir Ka BSSN dan Plt Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar yang mendampingi Mendagri Tito Kanavian selama kunjungan ke Papua.

Editor: Surya