Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Bhakti ke-48, Rudi: BP Batam Harus Jadi Instansi yang Melayani Masyarakat
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 26-10-2019 | 17:04 WIB
bp-48.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Hari Bhakti BP Batam ke-48. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upacara peringatan Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-48, Sabtu (26/10/2019), dipimpin langsung Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Upacara HUT BP Batam ke-48 ini lain dari tahun-tahun sebelumnya, karena dipimpin Wali Kota Batam, yang secara ex-officio menjabat Kepala BP Batam.

Dalam sambutannya, Rudi mengharapkan BP Batam, sebagai salah satu lembaga pemerintahan, dapat menjadi instansi yang jauh lebih matang daripada sebelumnya, terutama dalam Sumber Daya Manusia (SDM). Rudi juga kembali mengingatkan mengenai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Badan Layanan Usaha (BLU) BP Batam yang masih dalam tahap penyusunan.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun BP Batam, dan di usia yang sudah 48 tahun ini kita semakin matang, terutama dalam ide dan karya kita bagi Batam," ujarnya.

Sebagai pimpinan BP Batam, Rudi menjelaskan, dalam usia ini, BP Batam juga telah banyak menghasilkan karya yang digunakan untuk membangun perekonomian di Kota Batam. Untuk itu, dia juga mengingatkan agar seluruh pegawai BP Batam dapat melahirkan inovasi terbaru, terutama di bidang pelayanan.

Wali Kota Batam ini juga mengajak para pejabat BP Batam dapat lebih menyempurnakan adanya inovasi dan karya yang sebelumnya telah dihadirkan oleh para pejabat sebelumnya.

"Apa yang sudah ada saat ini akan kita sempurnakan kembali, dan kita sebagai pimpinan akan melihat potensi SDM yang ada. Apakah mampu untuk bersama-sama dalam melahirkan inovasi baru, terutama yang berkaitan dengan pengembangan Batam sebagai tujuan investasi," lanjutnya.

Rudi menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perubahan di beberapa struktur BP Batam. Dalam hal ini, seluruh badan usaha yang ada harus dapat bangkit kembali dan menunjukkan hasil yang signifikan.

Sebagai Kepala BP Batam, Rudi juga ingin mempercepat penyatuan kinerja antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam, sehingga dapat segera merealisasikan Batam sebagai kota yang modern dan madani.

"Ini harus segera digesa demi Batam menjadi smart city, dan Batam menjadi kota yang modern dan madani," tuturnya.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, juga menuturkan, hari ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk kebangkitan kembali BP Batam. Selaku Wakil dari Muhammad Rudi, dia bahkan menyarankan agar para pegawai dapat lebih terbuka mengenai kendala yang mungkin dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena mulai saat ini kita akan kembali memperbaiki mengenai masalah komunikasi, tidak hanya internal tetapi juga terhadap eksternal dalam hal ini masyarakat yang kita layani," paparnya.

Editor: Gokli