Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peningkatan Mutu dan Pelayanan, RSUD Tanjunguban Reakreditasi SNARS
Oleh : Harjo
Kamis | 24-10-2019 | 18:16 WIB
reakreditasi-uban.jpg Honda-Batam
Manajemen RSUD EHD Tanjunguban saat presentasi di hadapan Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Engku Haji Daud (EHD) di Tanjunguban, menyelenggarakan reakreditasi menggunakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) pada 21-23 Oktober 2019.

Direktur RSUD EHD Tanjunguban, dr Kurniakin memyampaikan, reakreditasi tahun ini, menggunakan SNARS edisi 1. Di mana tim surveyor pada survei akreditasi SNARS Edisi 1 terdiri dari tiga orang, di antaranya dr Flora Maya Damanik, dr Erny Distriandari dan dr Yuyun Kurniasih.

Kurniakin menjelaskan, survei akreditasi dilaksanakan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan akreditasi rumah sakit dilaksanakan setiap 3 tahun sekali dan setiap tahun akan diadakan verifikasi.

"Survei berlangsung lancar dimulai hari pertama dengan agenda presentasi direktur tentang mutu dan dilanjutkan dengan telusur dokumen, hari ke-2 dan 3 merupakan telusur lapangan," ujarnya, Kamis (24/10/2019).

Pada survei ini, baik telusur lapangan maupun telusur dokumen ada beberapa hal yang memerlukan perbaikan, dan tim manajemen RSUD EHD berkomitmen untuk melengkapi segala kekurangan yang ada.

"Tim surveyor menekankan untuk tetap meningkatkan mutu dan mengutamakan keselamatan pasien," katanya.

Namun, kata Kurniakin, apapun hasil penilaian dari survei akreditasi yang telah berlangsung RSUD EHD Tanjunguban, pihaknya tetap optimis mendapatkan nilai yang terbaik sesuai keadaan dan kondisi yang ada.

Editor: Gokli