PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Kepri Imbau Warga Jaga Daya Tahan Tubuh Hadapi Cuaca Esktrem
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-10-2019 | 18:28 WIB
cuaca-ekstrem.jpg honda-batam
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudayana. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kesehatan Provinsi Kepri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu menjaga daya tahan tubuh di tengah cuaca ekstrem saat ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudayana di Tanjungpinang, Senin (21/10/2019). "Saat ini kita semua didera cuaca ekstrem yang sedang terjadi saat ini," ungkap Tjetjep, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Tjetjep, saat ini Provinsi Kepri sedang peralihan musim memasuki musim hujan. "Sehingga cuaca ekstrem mudah berubah, dari panas menyengat hingga hujan lebat," ujar Tjetjep.

Untuk itu, dengan kondisi cuaca tersebut dapat mempercepat tumbuh kembang perkembangan udara yang kotor, virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

"Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat menjaga daya tahan tubuh melalui makan-makanan bergizi dan sayuran," tegas Tjetjep.

Serta lanjut Tjetjep, serta perbanyak makan buah-buahan dan makanan yang mengandung serat tinggi agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang kuat.

Editor: Gokli