Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menteri Basuki Masih Dipercaya untuk Melanjutkan Jabatannya
Oleh : Irawan
Selasa | 22-10-2019 | 15:28 WIB
basuki_hadimuljono1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Basuki Hadimuljono masih akan melanjutkan jabatannya sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Basuki mengaku diminta Jokowi agar melanjutkan pembangunan infrastruktur.

"Beliau menyampaikan untuk bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti yang beliau sampaikan di dalam visinya yang kedua meng-connect-kan apa yang sudah kita bangun dengan kawasan-kawasan khusus, pariwisawa, produksi, kawasan industri, contoh Brebes, Magetan, Ngawi," jelas Basuki di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Selain itu, pembangunan infrastruktur di kawasan-kawasan destinasi wisata juga diminta agar dilanjutkan. Seperti di kawasan wisata danau toba, mandalika, borobudur, labuan bajo, dll.

Basuki mengatakan telah bekerja selama 50 tahun di bidang pekerjaan umum. Baginya, jabatan merupakan perintah untuk menjalankan amanah dari Allah serta menjalankan perintah atasan.

"Jadi kalau itu perintah pasti saya laksanakan. Saya mohon terima kasih kepada kerja sama dan kalau besok saya dilantik mohon doanya bisa istiqomah," ucapnya.

Menurutnya, kelanjutan pembangunan infrastruktur ini, ada 5 poin yang jadi fokus pemerintahan Jokowi yang disampaikan dalam pidato seusai pelantikan. Salah satunya infrastruktur berkelanjutan.

"Kedua, pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat," tegas Jokowi.

Dalam penggalan pidato tersebut, Jokowi menyatakan pembangunan infrastruktur menjadi hal penting dalam pariwisata. Pembangunan infrastruktur yang baik, akan membuat akses ke kawasan wisata menjadi lebih mudah.

Editoor: Surya