Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala AFF Futsal 2019

Timnas Futsal Indonesia Taklukkan Malaysia 3-2
Oleh : Redaksi
Senin | 21-10-2019 | 19:28 WIB
futsal11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia menang 3-2 atas Malaysia pada laga perdana fase grup Piala AFF Futsal 2019 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, Senin (21/10/2019).

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia dengan Malaysia langsung sengit sejak babak pertama dimulai. Bambang Bayu Saptaji dkk membuat tekanan serangan bertubi-tubi untuk menjebol gawang Malaysia.

Beberapa peluang juga gagal dikonversikan menjadi gol oleh pasukan Kensuke Takahashi karena hanya mengenai tiang gawang. Timnas Indonesia juga sempat mencetak gol melalui Bayu Saptaaji di menit 15, namun dianulir.

Ketika Bayu Saptaji tengah melakukan selebrasi ke bench pemain, wasit Fahad Badir dari Uni Emirate Arab mengangkat tangan dan menganulir gol. Badir menganggap bola tersebut lebih dulu mengenai tangan Bayu Saptaji sebelum lolos ke gawang Malaysia.

Gol baru tercipta saat memasuki menit ke-13 lewat tendangan Andri Kustiawan. Andri mencetak gol perdana usai memanfaatkan bola mati yang dilepaskan sang kapten Randy Satria Mushar.

Selang satu menit, Timnas Futsal Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan langsung yang dilepaskan Mochammad Iqbal Iskandar.

Masuk babak kedua, Timnas Futsal Indonesia makin memperketat pertahanan. Terbukti, Malaysia sempat kesulitan untuk bisa menembus jantung pertahanan Skuat Garuda.

Namun Malaysia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat dua gol cepat yang dibuat Ridzwan Bakri dan Syaiful Nizam secara bergantian di tujuh menit pertandingan babak kedua berlangsung. Dua gol itu tercipta lantaran lemahnya koordinasi yang terjadi di antara pemain Timnas Indonesia.

Syahidansyah Lubis kembali membuat Timnas Indonesia unggul menjadi 3-2 lewat tendangannya di menit ke-12 babak kedua. Tiga menit jelang berakhirnya babak kedua, Malaysia menggunakan strategi power play untuk bisa mencuri gol untuk menyamakan kedudukan.

Namun, skor 3-2 untuk Timnas Indonesia bertahan sampai peluit panjang ditiupkan wasit.

Laga Indonesia berikutnya adalah menghadapi Vietnam pada Selasa (22/10). Pada edisi tahun lalu, Indonesia mengakhiri turnamen dengan duduk di posisi ketiga usai menang 3-1 atas Vietnam dalam perebutan posisi ketiga. Sebelumnya Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-3 di babak semifinal.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha