Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basembang Bercerita Kamtibmas, Elemen Masyarakat Kepri Deklarasi Damai
Oleh : Hadli
Sabtu | 19-10-2019 | 19:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Elemen masyarakat Kepri, khususnya Kota Batam, dan aparat kepolisian serukan deklarasi damai dan kondusif di Hotel Pacifik, Sabtu (19/10/2019).

Deklarasi damai disampaikan para tokoh Agama, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, tokoh adat lainnya serta tokoh pemuda dan Ormas usai 'Basembang Bercerita Kamtibnas' yang digelar Polda Kepri menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019) esok.

Asmin Patros, perwakilan Hakka Indonesia di Batam, mengatakan, sepakat antar sesama masyarakat saling menghargai satu dengan yang lainnya agar kerukunan dapat terus terjaga.

"Suasana damai harus terus terjaga. Karena kita tidak ingin ada perpecahan. Kita semua bertenen, bersaudara dan kita lakukan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat, bangsa dan pada tanah air. Pada intinya kita adalah satu NKRI," ujar anggota DPRD Kepri tersebut.

Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit Priyono mengatakan, untuk kesekian kalinya Program Besembang Bercerita Kamtibnas Polda Kepri dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibnss yang aman, tertib dan terkendali.

"Dalam kegiatan ini hadir dari berbagai elemen masyarakat yang bersama-sama menginginkan situasi yang kondusif ini dipelihara. Termasuk juga dalam pelantikan presiden yang dilaksanakan besok (Minggu), diharapkan kepada seluruh masyarakat Kepri dapat menjaga wilayah Kepri yang selama ini damai dan sejuk dapat terus kita tingkatkan," tutur Sigit.

Editor: Yudha