Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri di Karimun Terjunkan 230 Personil
Oleh : Freddy
Sabtu | 19-10-2019 | 12:40 WIB
karimun-bersama.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur berfoto bersama Wakil bupati Karimun, Danlanal, Dandim serta tokoh masyarakat pada acara apel gelar personil dalam rangka persiapan pelantikan presiden di halaman Mapolres Karimun, Sabtu (19/10/2019). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar apel personil dalam rangka persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Sabtu (19/10/2019) pagi di halaman Mapolres Karimun.

Apel yang melibatkan personil dari TNI-Polri serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur sebagai inspektur upacara serta dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim; Danlanal TBK; Dandim; tokoh masyarakat, Ketua Ormas.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur mengatakan, apel yang digelar pagi ini di halaman Polres Karimun ini merupakan gelar personil dalam rangka persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan, Minggu (20/10/2019) di Jakarta.

Dijelaskannya, personil gabungan TNI-Polri yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Karimun sebanyak 230 personil. "Seluruh pasukan atau personil untuk pengamanan menjelang pelantikan presiden keseluruhannya 230 personil," ujar Yos Guntur.

Seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan akan mengamankan sejumlah objek-objek vital seperti fasilitas negara, pusat keramaian dan rumah ibadah seperti mesjid,gereja, vihara, klenteng.

Dijelaskannya, pengamanan yang dilakukan Polri dan TNI untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi di daerah ini menjelang pelantikan. "Mari kita bersama- sama menciptakan iklim kondusif hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ajak Yos Guntur.

"Selain itu, di Coastal area besok Minggu (20/10/2019) ada acara fun run dan kita akan lakukan pengamanan di lokasi acara tersebut," imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karimun untuk dapat menjaga iklim kondusif dan hal ini sangat penting bagi pembangunan di kabupaten.

Menurutnya, kalau kabupaten kondusif dan ini dapat dijadikan modal bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Karimun.

Editor: Gokli