Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Turnamen Tenis Meja Bertaraf Internasional, PTMSI Minta Pengamanan Polda Kepri
Oleh : Hadli
Jumat | 18-10-2019 | 08:28 WIB
tenis-meja1.jpg Honda-Batam
Pertemuan PTMSI dengan Kapolda Kepri. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) akan menggelar turnamen International Table Tennis Federation (ITTF) Challange Indonesia Open pada 13 hingga 17 November 2019 mendatang.

"Kegiatan ini yang ke tiga kalinya kami gelar bertaraf internasional. Batam kami pilih untuk agenda yang ke tiga karena letak giografis sangat dekat dengan negara tetangga," kata Ketua Pengurus Pusat PTMSI, Ogroseno saat ditemui di Polda Kerpi, Kamis (17/10/2019).

Dipastikannya, tidak hanya atlet tenis meja lokal dan nasional yang mengikuti turnamen tenis meja ini, atlet internasional dipastikan juga akan turut andil memperebutkan piala ITTF Challange Indonesia.

"Hingga kini sudah ada atlet dari 10 negara yang menyatakan kesiapannya. Seperti dari Singapura, Thailand, Philipina, Korea Selatan, Jepang, Skotlandia dan Germany," ujarnya.

Agenda ini, akan menjadi agenda tahunan. Selain Batam, ada beberapa daerah lainnya yang akan menjadi tuan rumah turnamen tenis meja bertaraf nasional dan internasional.

"Mudah-mudahan kedepan Batam terpilih lagi sebagai tuan rumah. Jadi, kami hanya mempersuapkan beberapa daerah aja untuk menyiapkan fasilitas turnamen kelas internasional," jelasnya.

Turnamen Director ITTF Challange Mukhlis menambahkan turnamen ini memperebutkan hadiah sebesar 30 ribu dollar US.

"Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan pertandingan internasional di Batam. Untuk itu panitia bersama dengan PP PTMSI berkunjung ke Polda Kepri untuk meminta bantuan keamanan serta mendukung menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan, pihaknya sangat mendukung turnamen ini. Karena dapat meningkatkan kunjungan pariwisata, serta ekonomi Batam.

"Selain itu, menunjukan ke dunia internasional bahwa Batam itu aman, makanya dipilih sebagai venue penyelenggaraan even internasional," tutur Erlangga.

Editor: Chandra