PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Antusias Ikuti Baksos Polda Kepri di RS Bhayangkara
Oleh : Hadli
Rabu | 16-10-2019 | 08:16 WIB
bakti-sosial.jpg honda-batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bercengkrama dengan warga yang mengikuti bakti sosial. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam sangat antusias mendapat layanan kesehatan Bakti Sosial yang digelar Polda Kepri di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, Selasa (15/10/2019).

Beragam kegiatan seeprti pemeriksaan dan pengobatan gratis dilakukan, dengan harapan bisa membantu dan menyembuhkan masyarakat yang mengidap penyakit. selain itu, juga digelar khitanan massal untuk para anak.

"Ada pemeriksaan katarak, khitanan, pengobatan umum, gigi dan Laboratorium Sederhana," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, usai Baksos yang dipelopori Bidang Dokkes Polda Kepri dengan mengangkat tema 'Melalui Dokkes Polri Yang Promoter Kita Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Serentak Di Seluruh Wilayah Guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat'.

Hadir dalam kegikatan tersebut, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau Beserta Pengurus, Pejabat Utama Polda kepri, Dandim Batam, perwakilan dari Lantamal IV, Kapolres Barelang, Kepala Jasa Raharja Kepri, Dinas Kesehatan, Persatuan Dokter Mata Indonesia, Personel TNI-Polri.

Dalam Bakti Kesehatan tersebut, sebanyak 175 Pasien menjalani pemeriksaan katarak, 200 orang khitanan, 350 orang donor darah dan 300 pasien untuk pengobatan umum, gigi dan laboratorium sederhana.

Tidak hanya di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, bakti kesehatan juga digelar di Polres jajaran Polda Kepri berupa pelayanan pengobatan umum, Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) dangdut pelayanan KB.

"Khusus penyakit katarak, kita datangkan dokter spesialis dari Jakarta, termasuk peralatannya. Kegiatan ini tidak cukup sampai di sini, akan berlanjut kedepannya pada saat memperingati hari pahlawan," terang Kapolda.

Kapolda Kepri menambahkan, dengan diadakannya bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polda Kepri akan kesehatan masyarakat. Kapolda juga mengingatkan untuk selalu memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan bakti kesehatan, mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik di 'bumi segantang lada bunda Tanah Melayu Kepri' yang kita cintai. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Riau," tutup Kapolda Kepri.

Editor: Chandra