Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perpani Kepri Datangkan Pelatih Denny Trisyanto Gembleng Atlet Panahan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 15-10-2019 | 19:16 WIB
Denny-Trisyanto1.jpg Honda-Batam
Atlit panahan Kepri dilatih Denny Trisyanto. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persiapan yang dilakukan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk memantapkan keahlian 11 atlet yang akan mewakili Kepri dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta tidak tanggung-tanggung.

Selain mengadakan training centre di lapangan Politeknik Batam, Perpani Kepri juga mendatangkan pelatih yang berkompeten dari Jawa Timur, Denny Trisyanto.

Denny sendiri merasa optimis dengan minat dan kesungguhan yang diperlihatkan oleh para atlet dalam latihan.

Ia juga yakin jika latihan selama satu bulan ini dimantapkan, akan bisa mengharumkan nama Kepri di kancah nasional.

"Kita akan upayakan maksimal untuk melatih dan memantapkan skill para atlet, sehingga siap menghadapi Popnas nantinya," ujar suami dari Lilies Handayani, salah satu atlet pahanan Indonesia yang menoreh sejarah dalam Olimpiade Seoul tahun 1988 lalu dan dijuluki '3 Srikandi'.

Kepala Pelatih Timnas Pahanan Indonesia juga bertekat untuk menurunkan semua ilmu dan pengetahuannya kepada para atlet.

"Beragam pengalaman sudah saya dapatkan sejak muda. Ini saatnya saya berikan dan dedikasikna pada penerus, sehingga olahraga panahan terus berkembang," ujarnya, Selasa (15/10/2019).

Adanya rencana Perpani Kepri untuk mengadakan kejuaraan panah Field Archery, merupakan suatu gebrakan. Sebab, kejuaraan ini belum pernah diselenggaran di Indonesia.

"Saya menyambut baik rencana Perpani Kepri dan ini merupakan event pertama kali di Indonesia. Kita akan terus support agat bisa terselenggara nantinya," tambah Denny.

Dijelaskan, field archery adalah kejuaraan panahan yang berbeda dari biasanya, seperti medan yang tidak datar serta jarak yang berbeda dari kejuaraan biasanya.

"Targetnya juga akan berbeda seperti patung dan lainnya. Kalau kejuaraan panahan biasa, hanya menjadikan bagian datar sebagai target," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak mengagendakan untuk lebih meningkatkan atau meperbanyak kegiatan olahraga panahan. Sehingga bisa semakin meningkatkan dan menghidupkan olahraga ini di Kepri.

"Di luar persiapan menghadapi Popnas, kita juga telah mengagendakanberbagai event, seperti kejuaraan Field Archery pada bulan November mendatang. Event ini merupakan kejuaraan pertama kali dilaksanakan di Indonesia," tambahnya.

Editor: Yudha