PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puskesmas Lanjut Bersama Polindes Kote Sakti Ajak Lansia Rekreasi ke Pantai Sergang
Oleh : Wandy
Senin | 14-10-2019 | 13:16 WIB
lansia-lingga.jpg honda-batam
Puskesmas dan Polindes bersama Lansia di Pantai Indah Sergang. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Terapkan pola hidup sehat, Puskesmas Lanjut Prima bersama Polindes Kote Sakti gelar rekreasi lanjut usia (Lansia) yang dilaksanakan di Pantai Indah Sergang pada Minggu (13/10/2019).

Bidan Polindes Kote Murniati mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan hiburan kepada para lansia. Selain itu untuk menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan terapi bagi kesehatan.

"Kegiatan kita laksanakan di pantai indah sergang dengan jenis kegiatan seperti senam bersama lansia, tarik tambang, lomba bakiak, lomba karung, dan lomba joged bola," kata Murniati, Senin (14/10/2019).

Menurut dia kegiatan tersebut guna memberikan keceriaan serta kegembiraan dengan bercanda tawa dari para lansia, terlihat pada saat kegiatan permainan rakyat. "Keceriaan lainnya ditambah dengan kehadiran keluarga yang menjadikan suasana yang dilaksanakan oleh pukesmas lanjut dan polindes kote sakti semakin semarak," tuturnya.

Ia berharap semoga kegiatan rekreasi yang ditujukan kepada para lansia Desa Kote dapat memberikan manfaat terutama bagi kesehatan para lansia, serta meningkatkan kesehatan fisik dan olah pikir dalam menjalankan hari tua.

"Intinya kegiatan ini untuk memberikan para lansia semangat dalam menjalani hari tua," ujar Murniati.

Editor: Gokli