Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senam Pagi Sehat Bersama Club Cahaya Hayati Setiap Minggu di BCL
Oleh : Hadli
Senin | 14-10-2019 | 08:04 WIB
senam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana Senam sehat bersama Club Cahaya Hayati di BCL, Kelurahan Batubesar. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sering dianggap sepele, namun senam pagi terbukti sangat bermanfaat bagi tubuh. Karena dapat melancarkan sistem peredaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan risiko terkena obesitas dan banyak manfaat lainnya untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Senam sehat dengan menggerakkan tubuh di bawah pancaran sinar matahari pagi hari tengah digalakkan sebuah komonitas yang peduli kesehatan. Club tersebut bernama Cahya Hayati yang mengadakan senam gratis setiap Minggu di Joging Track MCL/BCL, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Komunitas ini dibentuk untuk memfasilitasi senam setiap insan yang ingin hidup sehat dan bugar. Instruktur-instruktur (Zink) yang terlibat juga tersertifikasi, seperti dari Zumba, Aerobik. Club Cahya Hayati juga menyediakan sarapan dan minum NRG gratis.

Haryati, pimpinan Club Cahya Hayati, mengatakan, konunitas ini digagas untuk menyatukan orang-orang yang ingin sehat bersama, dengan menebarkan semangat untuk terus sehat.

"Kita harus terus menebarkan semangat sehat bersama agar dapat menatap masa depan dan melihat anak cucu kita sukses nantinya," kata ibu tiga anak tersebut, Minggu (13/10/2019).

Saat ini, setiap minggunya senam sehat yang digerakkan Club Cahya Hayati telah diikuti kurang lebih 100-150 peserta. Selain sarapan sehat dan minuman NRG yang diberikan gratis, perseta juga tanpa dipungut biaya alias gratis lagi.

"Mari kita hidup sehat bersama dengan senam pagi di BCL yang dipandu zink (instruktur) Tatik dan zink Desi," kata Haryati sembari mengatakan Club Sahya Hayati juga memiliki sanggar senam di Ruko Permata Bandara.

Editor: Chandra