PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah Ingin 'Memasyarakatkan' Olahraga Panahan di Karimun
Oleh : Freddy
Minggu | 13-10-2019 | 12:05 WIB
panahan_karimun.jpg honda-batam
KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison tengah melihat atlet panahan berlatih (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Cabang olahraga panahan sudah diminati masyarakat di Kabupaten Karimun. Panahan menjadi salah satu cabang olahraga yang mendapat perhatian PT Timah.

Melalui BAPORSENI PT Timah dibentuk klub panahan di PT Timah Kundur dengan nama 'Timah Archery Club (TAC)'.

Arif, Pengurus TAC, mengatakan, melalui TAC, kita lakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang punya hobby panahan.

"Sekarang kita mengajak kepada anak- anak sekolah yang ada disekitar lingkungan PT TIMAH Kundur untuk bergabung dan berlatih bersama atlet panahan yang dibina TAC," kata Arif, Minggu (13/10/2019).

Arif menjelaskan untuk tenaga pelatih didatangkan dari Kota Batam yakni Budi Darmawan dan Fasida Dharma yang sudah memiliki sertifikat sebagai pelatih panahan .

Sementara untuk sarana dan prasarana yang dimiliki TAC dapat dikatakan cukup memadai dan memenuhi persyaratan, baik lapangan panahan maupun peralatan memanah yang berstandar nasional dan internasional.

Keisha (8 th), salah seorang pemanah cilik TAC mengatakan, selama ini berlatih hobi panahannya hanya dilakukan di rumah saja. Tetapi sejak adanya TAC, ia ikut bergabung di klub panahan binaaan BAPORSENI PT Timah.

"Alhamdulillah banyak ilmu dan teori panahan yang diperolehnya selama ikut bergabung di TAC ," kata Keisha.

Fasida Dharma, pelatih panahan menjelaskan, klub panahan yang dimiliki TAC dapat dikatakan cukup bagus. Lapangan panahan yang dibangun PT TIMAH ini cukup representatif apalagi dilengkapi tribun.

Menurutnya, dengan lapangan dan peralatan panahan yang memadai, TAC tinggal berkoordinasi saja dengan Pengkab Perpani Kabupaten Karimun dan support dari KONI Kabupaten Karimun.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison mengatakan, sebagai induk organisasi yang menaungi cabang olahraga prestasi, pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada PT TIMAH, yang telah mendirikan klub panahan TAC. Tak hanya itu juga melakukan pembinaan untuk menjadi atlet panahan prestasi.

Jhon Abrison berharap, melalui klub panahan dibawah binaan BAPORSENI PT TIMAH ini akan memunculkan atlet panahan yang akan mengharumkan Kabupaten Karimun.

Editor: Surya