Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pria Gay Bunuh Pasangannya

Feber akan Dibawa ke Psikiater
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 10-04-2012 | 15:05 WIB

BATAM, batamtoday - Kepolisian Sektor Batu Ampar akan memeriksaan kesehatan jiwa Feber Sinaga (26) ke psikiater guna proses penyidikan lebih lanjut.

Menurut rencana pemeriksaan akan dilakukan pada hari Kamis (12/4/2012) oleh tim dokter dari Polda Kepri, dan dalam pemeriksaan nantinya tersangka Feber akan didampingi kuasa hukumnya, Juhrin Pasaribu. 

"Kita sudah menyiapkan psikiater untuk memeriksa kesehatan jiwa tersangka Feber, kemungkinan besok lusa akan dilakukan," ujar Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin kepada batamtoday, Selasa (10/4/2012). 

Zaenal menambahkan, pihaknya sudah memberitahukan rencana pemeriksaan terhadap tersangka kepada kuasa hukumnya, sehingga dalam pemeriksaan nanti tim pengacara dapat mendampinginya. 

"Pak Juhrin selaku kuasa hukum akan mendampingi tersangka dalam pemeriksaan psikiater nantinya," terang Zaenal. 

Sementara itu, Juhrin Pasaribu mengatakan pihaknya telah mendampingi tersangka Feber di setiap pemeriksaan selama menjalani penyidikan di unit Reskrim Polsek Batu Ampar dan bersedia mendampinginya sampai ke persidangan nantinya. 

"Sudah beberapa kali pemeriksaan saya mendampingi klien saya ini, dan akan kita dampingi sampai di persidangan nanti," ujar Juhrin. 

Namun Juhrin mengatakan pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan tertulis akan adanya pemeriksaan psikologi terhadap kliennya itu, tetapi sebelumnya sempat ada pemberitahun secara lisan beberapa waktu yang lalu. 

"Pemberitahun tertulis belum ada, tapi kemarin penyidik sempat memberitahukan kepada saya tentang rencana pemeriksaan ke psikiater nanti," pungkasnya.