Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prabowo Siap Bantu Jokowi dalam Pemerintahan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-10-2019 | 18:40 WIB
prabowo-jokowi1.jpg Honda-Batam
Peremuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Kompas)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap membantu Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dalam pemerintahan lima tahun ke depan jika diperlukan.

Ia mengatakan bakal memberikan gagasan yang optimistis untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bertemu empat mata di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, keduanya turut membicarakan masalah ekonomi.

"Kami akan memberi gagasan yang optimistis. Kami yakin (pertumbuhan ekonomi) Indonesia bisa tumbuh double digit (dua digit), kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat," kata Prabowo usai pertemuan tersebut.

Ia menyatakan Gerindra selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar. Menurutnya, setelah kontestasi politik lima tahunan semua pihak sudah harus bersatu.

"Kita bertarung secara politik begitu selesai kepentingan nasional yang utama, saya berpendapat kita harus bersatu," ujarnya.

Jokowi mengakui juga berdiskusi masalah ekonomi terkini dengan Prabowo. Presiden terpilih itu menyatakan perlu stabilitas politik dan keamanan dalam menghadapi ekonomi global yang tengah menurun.

"Memerlukan persiapan-persiapan dalam rangka memayungi agar kita tidak terpengaruh oleh sebuah penurunan ekonomi global," ujarnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha