PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wisatawan Malaysia dan Singapura Terbanyak Kunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 09-10-2019 | 17:52 WIB
masjid-agung1.jpg honda-batam
Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kota Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang menjadi daya tarik wisatawan. Setiap hari wisatawan dalam maupun luar negeri berdatangan untuk menikmati wisata religi kebanggaan Kota Batam tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Masjid Sultan Mahmud di angka 2000 orang lebih, dengan rata-rata 5-10 kunjungan per hari.

"Untuk data lengkap memang belum bisa dijelaskan, karena belum ada catatannya. Hanya saja prediksi seperti awal buka, telah ada lebih 2.000 orang wisman, dan hingga kini 5-10 orang per-hari selalu ada," ujarnya.

"Tapi dipastikan setiap hari selalu ada traffic pengunjung yang datang, baik itu wisman dan juga wisatawan lokal. Jika digabungkan ada 10 hingga 20 orang," tambahnya.

Hal lainnya, sejauh ini dari sekian banyak wisman yang datang banyak didominasi oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia, dan yang paling jauh, sejauh ini yaitu dari Australia.

"Perihal wisman kita telah bekerja sama dengan pihak agent travel, agent kita promokan untuk membuat paket tour wisata halal ke area masjid," pungkasnya.

Editor: Yudha