PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disbudpar Kenalkan Wisata Batam ke Peserta Golf Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019
Oleh : Nando Sirait
Senin | 07-10-2019 | 12:16 WIB
kadisbudpar-ardi-btm.jpg honda-batam
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Potensi 'sport tourism' terus dimaksimalkan Pemerintah Kota Batam. Salah satunya, Golf Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019 yang digelar di Palm Springs Golf & Country Club, Kecamatan Nongsa, Jumat (4/10/2019) lalu.

Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memanfaatkan event tersebut untuk memperkenalkan sejumlah destinasi wisata di Batam, salah satunya adalah Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II.

Karena golf Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019 ini diikuti 250 peserta dari tujuh negara ASEAN. Mulai dari negara Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, hingga Kamboja.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, Senin (7/10/2019), mengungkapkan event ini membuat pergerakan wisatawan mancanegara semakin positif di masjid baru tersebut.

"Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019 punya fungsi strategis bagi destinasi baru. Pasar mancanegara semakin mengenal Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II," ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, masjid di Kecamatan Batuaji ini juga dikunjungi wisatawan asal Australia. Posisi masjid ini memang universal. Siapapun bisa berkunjung dan mengenal islam.

"Masjid kebanggaan masyarakat Batam ini juga sudah dimasukkan ke paket wisata melalui tour operator dan tour agent (TO/TA)," tambah Ardi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan optimalisasi paket wisata harus dilakukan peserta kompetisi golf. Peserta memiliki waktu beberapa hari untuk mengeksplorasi Batam, termasuk Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II.

"Masjid ini telah menjadi landmark Batam. Dengan begitu, experience mereka semakin lengkap selama berada di Batam. Selain kompetisi, tetap ada sisi unik dan menarik lain yang didapat," pungkasnya.

Editor: Gokli