PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PWI Tunjuk Auri Jaya sebagai Ketua Pelaksana HPN 2020 di Banjarmasin
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-10-2019 | 15:16 WIB
auri_jaya_hpn2020.jpg honda-batam
rapat persiapan HPN 2020 yang berlangsung di Gedung PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, mengangkat Auri Jaya, pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pengangkatan Auri Jaya tersebut diputuskan dalam rapat persiapan HPN 2020 yang berlangsung di Gedung PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut, ditetapkan juga panitia tetap lainnya dan dibahas juga kegiatan apa yang akan dilakukan dalam kegiatan yang akan dihadiri Presiden Jokowi tersebut dan dibahas tentang tema yang akan diangkat dalam acara tersebut.

"Tema itu biasanya berkaitan dengan peran pers dalam kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Timur," kata Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Menurut Atal, pihaknya menunjuk Auri Jaya karena dia dinilai cakap menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebelumnya, dalam HPN 2019 di Surabaya, Auri juga sudah diberikan panggung untuk menyelanggarakan beberapa kegiatan.

Atal dalam rapat tersebut menunjuk Auri sebagai penanggung jawab utama. Tetapi Ketua Dewan Kehormatan (DK) Pusat, Ilham Bintang meminta penangkatan Auri dirobah karena selama ini, penanggung jawab kegiatan HPN selalu dipimpin Ketua Umum PWI Pusat.

Akhirnya ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Auri Jaya pun hanya ditunjuk sebagai ketua pelaksana.

Dalam HPN 2020, beberapa kegiatan akan dilakukan PWI seperti seminar, konvensi media massa dan beberapa kegiatan lainnya, termasuk kegiatan utama yang dihadiri Presiden Jokowi, menteri-menteri dan perwakilan negara sahabat.

Mengenai tema HPN yang akan dihadiri Presiden Jokowi tersebut, biasanya berkaitan dengan peran pers dalam kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Editor: Surya