Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling TV Tangkapan Warga Tiban Koperasi Jalani Proses Hukum di Polsek Sekupang
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 02-10-2019 | 09:28 WIB
08-tiban-koperasi1.jpg Honda-Batam
Maling yang diamankan warga Tiban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Thetio Nardiyanto membenarkan adanya kejadian pencurian di kawasan Tiban dan pelaku berhasil diamankan warga.

Begitu mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mendatangi lokasi tempat pelaku ditangkap warga, dan langsung mengamankannya.

"Pelaku mengakui bahwasannya televisi tersebut diambilnya dari dalam rumah korban l, dengan cara mencongkel jendela rumah," terang Thetio, Selasa (1/9/2019) malam.

Pelaku atas nama Fitrayudin berusia 39 tahun tersebut telah dibawa ke Polsek Sekupang, sementara kasus ini akan dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Di tangan pelaku kita amankan 1 unit TV Merk Panasonic 32"inch lengkap dengan remote tv nya, dan sebuah gunting," pungkas Thetio.

Sebelumnya diberitakan BATAMTODAY.COM, seorang maling berhasil diamankan warga, malig tersebut berhasil menggasak satu unit televisi milik warga Tiban.

Kejadian itu berawal pada pukul 09:30 WIB, Selasa (1/10/2019) pagi kemarin, dituliskan sebelumnya kejadian terjadi di wilayah Tiban Villa Diamond, Blok C3 No 02 Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang (sebelumnya ditulis Tiban Koperasi).

Rumah yang menjadi korban aksi maling ini adalah rumah yang dihuni oleh Adi Nugroho, warga kelahiran Boyolali, Jawa Tengah yang menetap di Tiban Villa Diamond.

Kronologis penangkapan oleh masyarakat disebutkan bahwa, berawal dari pihak pengamanan komplek Tiban Villa Diamond Blok C3 No 2 yang melihat pelaku sedang membawa sebuah televisi merk Panasonic 32"inci.

Merasa curiga, petugas sekuriti mencoba menanyakan perihal televisi tersebut kepada pelaku, dan seketika pelaku langsung melarikan diri dengan membawa televisi. "Kami mengejarnya dan mengamankannya, sembari menghubungi pihak kepolisian," ujar petugas sekuriti yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, saat kejadian tim operasional Polsek Sekupang yang sedang berpatroli seketika langsung menuju perumahan tempat pelaku diamankan warga.

Editor: Chandra