Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Amankan Maling di Perumahan Tiban Koperasi
Oleh : Hendra
Selasa | 01-10-2019 | 13:16 WIB
08-tiban-koperasi.jpg Honda-Batam
Terduga maling yang diamankan warga Perumahan Tiban Koperasi, Sekupang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga berhasil mengamankan seorang maling di kawasan Perumahan Tiban Koperasi, Sekupang. Maling tersebut menggunakan kendaraan roda empat dalam melakukan aksinya.

Kejadian ini diketahui terjadi pada Selasa (1/10/2019) pukul 10.30 WIB saat sebagian warga banyak yang pergi bekerja. Sementara dari foto yang tersebar di media sosial, maling tersebut telah berhasil diamankan berserta barang buktinya 1 unit televisi.

"Aksinya menggunakan mobil dan di dalam mobil tersebut terdapat 1 unit TV hasilnya," terang salah seorang warga Tiban Koperasi.

Sementara itu, warga perumahan lainnya yang mengetahui dan merasa cemas akan kejadian ini, mecoba menyebarkan pesan-pesan kepada setiap warga di perumahan agar berhati-hati akan orang yang mencurigai.

"Semalam jambret sekarang maling. Karena ngerasa was-was jadi aku share di grup rumah akan info ini. Takut maling-maling lainnya berkeliaran," ujar Safrianty, warga perumahan lainnya yang mengetahui kejadian ini.

Menurut keterangan warga, maling tersebut sudah diserahkan ke Polisi untuk diproses sesuai hukum. Sementara, Polisi belum memberikan keterangan resmi terkait maling di Perumahan Tiban Koperasi ini. Upaya konfirmasi masih terus dilakukan.

Editor: Gokli