Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus KONI Kabupaten Karimun Periode 2019-2023 Resmi Dilantik
Oleh : Freddy
Selasa | 01-10-2019 | 17:04 WIB
pelantikan-koni-karimun1.jpg Honda-Batam
Pelantikan pengurus KONI Karimun periode 2019-2023. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 38 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun periode 2019-2023 yang diketuai Jhon Abrison resmi dilantik oleh Ketua Harian KONI Provinsi Kepri, H. Nur Syafriadi, Selasa (1/10/2019).

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung nasional Karimun dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, Ketua DPRD M.Yusup Sirat, forum koordinasi pimpinan daerah serta tokoh masyarakat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus KONI Kabupaten Karimun memang sempat tertunda beberapa kali dan baru bisa dilaksanakan pada hari ini dan bertepatan pula dengan pelantikan anggota DPR RI dan DPD.

"Mudah-mudahan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini akan memberikan keberkahan bagi pengurus KONI Kabupaten Karimun dalam memajukan olahraga prestasi di daerah ini," ujar Aunur Rafiq.

Menurutnya, prestasi yang dicapai kontingen Karimun pada Porprov Kepri k- 4 tahun 2018 lalu merupakan suatu kebanggaan. Kabupaten menduduki posisi ke 3 setelah Batam dan Tanjungpinang.

"Dari pencapaian medali ada peningkatan, tetapi di beberapa cabang olahraga yang banyak memperebutkan medali kita masih kurang," ungkapnya.

Sehingga ke depannya, Ia berharap agar KONI Kabupaten Karimun bisa menyiapkan cabang olahraga yang menjadi unggulan dan bisa meraih medali banyak seperti renang dan atletik.

"Memang saat ini Karimun belum memiliki kolam renang yang standart, tetapi kita tidak boleh diam dan atlit harus terus berlatih. Kalau perlu berlatih ke Batam," kata Rafiq.

Sementara, Jhon Abrison mengatakan KONI sifatnya membantu pemerintah dalam memajukan dan menyelenggarakan olahraga prestasi. Sehingga untuk mengelola, mengkoordinir dan memajukan olahraga prestasi tentunya harus ditunjang oleh pemerintah, khususnya dalam pendanaan.

"Selama ini perhatian pemerintah Kabupaten Karimun terhadap olahraga sudah cukup baik. Tetapi tentunya harus juga ditunjang dengan dana yang memadai," harapnya.

Jhon juga mengingatkan Dispora maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun harus bersinergi dengan KONI karena dalam undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional sudah jelas diatur tentang olahraga pendidikan, rekreasi dan prestasi.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Provinsi Kepri, Nur Syafriadi mengatakan KONI Kabupaten Karimun selalu eksis dalam memajukan olahraga.

"Tidak tertutup kemungkinan ke depannya kontingen Kabupaten Karimun akan berada di posisi terdepan dalam pencapaian medali di Porprov," ujarnya.

Editor: Yudha