Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ABK Ditemukan Tewas di Perairan Kawal, Polres Bintan Amankan Satu Terduga Pelaku
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 30-09-2019 | 16:30 WIB
mayat-abk-terapung1.jpg Honda-Batam
Mayat ABK ditemukan terapung di perairan Kawal. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAYM.COM, Bintan - Polres Bintan amakan satu orang atas perkelahian yang berakibat satu orang ABK Kapal Fendi (30) terjatuh ke laut dan ditemukan tewas mengapung di Perairan Kawal, Senin (30/9/2019).

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan atas peristiwa tersebut, pihaknya sudah mengamankan satu orang, yakni Rusdianto (21) diduga pelaku. Yang menyebabkan korban terjatuh kelaut, hingga nyawanya tak tertolong.

"Kita sudah amankan di Polsek Gunung Kijang, satu orang yang diduga pelaku. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan, dan penyidikan," beber Boy saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Senin (30/9/2019).

Selain itu, Polres Bintan juga memeriksa beberapa saksi, antara lain Anas (17), Neta (27), Ariyanto (28), dan Dori Har untuk diambil keterangan atas peristiwa naas itu.

Sebelum terjadi pekelahian, diduga pelaku dan empat orang saksi sedang minum tuak (miras) di pelabuhan kapal ikan milik Akok, mulai petang hingga larut malam.

Tiba-tiba pada Minggu (29/9/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, korban mendatangi Anas, salah satu saksi, yang saat itu sedang tidur dan memukul pipi kirinya tanpa alasan yang jelas.

"Melihat itu, terduga pelaku pun bangun dan berusaha melerainya. Tapi korban tak terima dan menantang terduga pelaku untuk berkelahi, hingga akhirnya perkelahian itu membuat korban terjatuh ke laut," tutur Boy.

Editor: Yudha