Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Jatuh Saat Berkelahi, ABK Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Kawal
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 30-09-2019 | 13:28 WIB
ditemukan-sudah.jpg Honda-Batam
Pencarian ABK korban tewas di Kawal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Fendi (30), seorang anak buah kapal (ABK) ditemukan tewas mengapung perairan di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 10.10 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum ditemukan mengapung, Fendi sempat terlibat perkelahian dengan rekannya, hingga akirnya diduga terjatuh ke laut, Minggu (29/9/2019) lalu.

Saat itu, Tim SAR Tanjungpinang langsung mendatangi tempat korban terjatuh dan langsung melakukan pencarian dengan menyisir lkasi jatuhnya korban, untuk segara diselamatkan.

Namun sayang, saat itu, tim bersama Polres Bintan belum berahsil menemukan korban. Keesokan harinya, pencarian terhadap Fendi (30), ABK yang tenggelam saat terlibat perkelahian dengan rekannya di Kawal, Bintan, membuahkan hasil.

Sekitar pukul 10.10 WIB, dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Fandi akhirnya ditemukan tak jauh dari lokasi saat korban terjatuh.

Jenazah Fendi didapati mengapung di antara kapal yang sedang sandar. Korban terilihat saat kapal bergeser, kondisinya ketika itu dalam posisi tertelungkup tanpa mengenakan baju.

Kepala Seksi Operasional BASARNAS Tanjungpinang, Eko Suprianto menyampaikan, korban terjatuh sudah ditemukan, jenazah Fendi segera dievakuasi dan saat ini berada di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang untuk divisum.

"Iya sudah ditemukan dan dibawa ke RSUP Tanjungpinang, untuk divisum," kata Eko.

Editor: Gokli