Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kimia Farma Health & Beauty Hadir untuk Kaum Milenial
Oleh : Redaksi
Senin | 30-09-2019 | 11:40 WIB
kimia-farma.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kimia Farma telah hadir dengan ritel kecantikan dan kesehatan bernama Kimia Farma Health & Beauty. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tampil cantik menjadi salah satu yang paling diperhatikan bagi kalangan masyarakat di era milenial ini.

Tidak heran banyak penggunaan dari kosmetik dan perawatan diri menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle) kaum hawa tetapi juga kaum adam. Hal ini juga perlu diimbangi dengan kepedulian terhadap aspek kesehatan diri.

Bermula dari kondisi tersebut, PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) ingin memudahkan masyarakat untuk memperoleh produk healthcare di bidang lifestyle yang berkualitas. Apabila selama ini sebagian besar masyarakat mengenal outlet Kimia Farma sebagai apotek yang menyediakan produk dan layanan kesehatan, kini Kimia Farma telah hadir dengan ritel kecantikan dan kesehatan bernama Kimia Farma Health & Beauty.

Kimia Farma Health & Beauty hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya kalangan milenial dan profesional yang bergaya hidup aktif, dinamis, dan serba praktis. Dengan desain dan nuansa industrial look, outlet ini menyajikan produk-produk kosmetik, skin care, personal care, hair care, dan suplemen kesehatan yang lebih variatif. Setelah sebelumnya diresmikan Surabaya, kali ini Kimia Farma Health & Beauty hadir di Trans Studio Cibubur Lantai LG nomor 29, untuk melengkapi kebutuhan kosmetik dan perawatan diri dari kaum milenial.

"Kehadiran ritel kecantikan dan kesehatan Kimia Farma Health & Beauty sebagai wujud komitmen Kimia Farma untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa berpenampilan cantik dan tetap sehat. Tidak hanya brand (merek) dari Kimia Farma saja, outlet ini pun menyuguhkan beraneka macam produk lifestyle dari brand-brand lain," tutur Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Verdi Budidarmo pada Grand Opening Store Kimia Farma Health and Beauty di Jakarta, Sabtu (28/09/2019), dalam siaran persnya.

Menariknya, Kimia Farma Health & Beauty memberikan experience baru bagi para pelanggan melalui implementasi digitalisasi. Di samping menggunakan digital price tag (label harga) di setiap etalase untuk memberikan informasi harga yang up-todate, para pelanggan juga dapat melakukan cashless payment dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital Link Aja, GoPay, dan OVO.

Lebih lagi, terdapat interaktif screen dari Mediv Kimia Farma yang memudahkan para pengunjung untuk memesan alat kesehatan secara online.

Grand Opening Store Kimia Farma Health & Beauty dimeriahkan oleh beberapa rangkaian acara, di antaranya Complete Me Challenge Games, Voucher Puluhan Juta Rupiah, Promo Buy 2 free 1, Buy 1 free 1, diskon up to 70%, serta akan ada special guest dari beauty influencer yaitu Abel Cantika, Astri Tyas, Vietyana Chloe, dan Rana Nuraini. Ke depan, ritel kecantikan dan kesehatan Kimia Farma Health & Beauty bakal merambah kota-kota besar lain di Indonesia, salah satunya di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober mendatang.

Ketika ditanya tentang konsep digital apa yang diterapkan untuk outlet tersebut? Verdi Budidarmo mengatakan bahwa customer dimudahkan pembayaran penggunakan digital payment gateway seperti linkaja, ovo, dan gopay kemudian tersedia juga digital price tag dimana label harga ini paperless dan selalu terupdate untuk promo-promo di Kimia Farma Health & Beauty ini, dan juga ada Mediv Screen dimana mediv screen merupakan inovasi baru dari Kimia Farma suatu platform untuk customer dapat melakukan pemesanan online untuk alat kesehatan yang akan dikirim langsung ke rumah.

Verdi Budidarmo juga menyorot tentang kesiapan Kimia Farma Health & Beauty untuk menghadapi di era industri 4.0. Menurutnya digitalisasi dan disruption adalah sebuah keniscayaan, Kimia Farma telah siap menghadapi era industri 4.0 dengan telah diterapkannya sistem POS yang online menghubungkan 1300 store kami di seluruh Indonesia.

Sistem ini mampu mengintegrasikan semua apotek, klinik, lab klinik KF menggunakan platform yang dibangun sendiri yaitu '7 Solution' yang akan menjadi omni channel bagi digital health care, sistem ini akan dan terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan customer.

Editor: Gokli