Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hektar Lebih Hutan Lindung Duriangkang Hangus Terbakar
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 21-09-2019 | 14:52 WIB
duriangkang-terbakar2.jpg Honda-Batam
Sebagian lahan Duriangkang yang telah hangus terbakar. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di Batam. Kali ini terjadi di hutan lindung Duriangkang, Kota Batam, Sabtu (21/9/2019). Diperkirakan, dua hektar lebih luas lahan yang hangus terbakar.

 

Kasatsabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengungkapkan, pihaknya mendapati informasi dari masyarakat bahwa pada pukul 11.30 WIB, telah terjadi Karhutla di kawasan Hutan Lindung Duriangkang Batam.

"Mendapatkan informasi tersebut, Satgas Karhutla Polda Kepri dan Polresta Barelang langsung berkomunikasi dengan pihak pemadam kebakaran untuk menuju ke lokasi," kata Firdaus, Sabtu (21/9/2019).

Ia mengatakan, penyebab kebakaran tersebut lahan seluas lebih dari 2 hektar hangus terbakar. Melihat hal tersebut pihaknya langsung mengambil tindakan antisipasi agar titik api tidak meluas.

"Kami turunkan 20 personil gabungan Karhutla Polda Kepri, dan 2 unit AWC untuk memadamkan. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, dugaan sementara akibat cuaca yang sedang panas," tegasnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, lalu lintas sebelumnya sempat terhambat akibat kabut asap yang ditimbulkan dari kebakaran sangat pekat. Namun saat ini kondisi lalu lintas sudah kembali lancar setelah api berhasil dipadamkan.

Editor: Dardani