PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan HUT TNI ke-74 di Natuna, Hamid Rizal Semangati Peserta Lomba PBB dan PPM
Oleh : Kalit
Rabu | 18-09-2019 | 13:28 WIB
hut-tni-natuna-3.jpg honda-batam
Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama pimpinan TNI-Polri di Natuna pada perayaan HUT TNI ke-74. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kodim 0318/Natuna mengelar lomba PBB (peraturan baris berbaris) dan PPM (peraturan penghormatan militer) dalam rangka perayaan HUT TNI ke-74 tahun 2019.

Perlombaan ini diikuti 15 pleton yang terdiri dari gabungan tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Natuna.

Dandim 0318/Natuna, Letkol CZI Ferry Kriswardana sebagai inspektur upacara dengan resmi membuka kegiatan perlombaan yang digelar selama satu hari di Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Rabu (18/9/2019).

Dandim 0318/Natuna mengharapkan kegiatan lomba bisa memperkokoh penguasaan PBB dan PPM sekaligus memupuk rasa kebersamaan untuk menjadi yang terbaik dengan berupaya secara optimal, tidak mengesampingkan rasa persaudaraan dengan pleton lain.

"Kegiatan lomba PBB dan PPM dapat menumbuhkan toleransi kebersamaan, jiwa korsa, loyalitas, saling menghargai, fokus terhadap tugas dan endingnya adalah persatuan dan kesatuan," ucap Ferry.

Lanjutnya, anak bangsa harus menjadi yang terbaik dengan cara yang terhormat demi persatuan dan kesatuan, serta selalu menjunjung tinggi sportifitas dan persaudaraan. "Saat ini kita memang tidak ikut berjuang seperti para pahlawan kita, namun kita berjuangan melalui karir dan kemampuan kita, salah satunya para peserta yang mengikuti PBB dan PPM ini," terangnya.

Dalam moment ini, Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan arahan kepada peserta lomba. Dia menyampaikan, PBB dan PPM salah satu dasar terbentuknya sikap disiplin dan patriotisme.

"Dengan adanya perlombaan PBB terlahir sikap disiplin dan semoga tingkat minat masuk TNI dan Polisi juga semakin tinggi di Natuna," tutur Hamid.

Hamid menilai, di Natuna masih kurang peminat masuk TNI dan Polri. Diterangkannya, Natuna sebagai wilayah perbatasan dengan 6 negara luar seharusnya mempunyai putra putri daerah yang mempunyai jiwa patriosme untuk menjaganya.

Untuk peserta lomba, Hamid juga meminta agar mengikuti perlombaan dengan baik dan selalu mengikuti petunjuk, serta tidak ada yang berkecil hati ketika belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara.

Dalam ajang ini, juga turut serta hadir FKPD Natuna dan OPD Pemkab Natuna serta didukung 15 sekolah, di antaranya SMA 1 Bunguran Timur; SMA 2 Bunguran Timur; MAN 1 Natuna; SMA 1 Bunguran Tengah; SMKN 1 Bunguran Timur dan SMA 2 Bunguran Barat.

Sementara tingkat SLTP, di antaranya SMP 2 Natuna; SMPN 3 Bunguran Timur; SMPN 1 Bunguran Timur Laut; SMPN 2 Bunguran Timur Laut; SMP Nurul Jannah; SMP Bunguran Batubi dan SMPN 1 Bunguran Timur. (*)