Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champion Eropa

APOEL Terhenti, Madrid Lolos ke Semifinal
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 05-04-2012 | 09:21 WIB
Real_Madrid_vs_APOEl.jpg Honda-Batam

Pemain Madrid saat merayakan gol ke gawang APOEL. Foto:starsport

MADRID, batamtoday - Bermain di depan publik sendiri, ditambah keunggulan agregat 3-0 pada pertemuan pertama, membuat skuad Madrid tapil penuh percaya diri saat menghadapi APOEL Nicosia, Kamis(5/4/2012) dini hari. Sejatinya tim besutan Jose Mourinho tersebut sudah diprediksi mampu menembus semifinal. 

Hasilnya, Madrid sejak menit pertama lansung tampil bringas. Tak tanggung, 5 gol tercipta tanpa balas sepanjang pertandingan berlansung. Sehingga agregat akhir kedua tim, Madrid 8-0 APOEL Nicosia.

Kondisi yang sangat timpang, kalah kualitas pemain masih menjadi kendala utama bagi APOEL untuk bisa mengungguli pasukan Jose Mourinho sekalipun mereka sangat kompak secara tim. Di leg pertama mereka sudah kehilangan asa untuk bisa lolos usai kalah 0-3 di kandang sendiri. Di laga penentuan seolah hanya menjadi formalitas untuk El Real agar melaju ke semifinal Liga Champion. Benar saja, tidak tanggung-tanggung Cristiano Ronaldo dkk mampu memborbardir pertahanan APOEL.

Lima gol yang dilesakkan Los Merengues lahir dari kaki Ronaldo (26',75'), Kaka (36'), Jose Maria Callejon (80'), dan Angel Di Maria (84'). Sementara itu, dua gol balasan APOEL diciptakan Gustavo Manduca (67') dan Esteban Solari (82') dari titik penalti.

Dengan hasil tersebut, Madrid berhak lolos ke semifinal menantang raksasa Bundes Liga Jerman, Bayern Muenchen yang sebelumnya mengkandaskan perlawanan Olimpique Marseille.