Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

4 Atlit Sepeda Gunung Binaan Polda Kepri Naik Podium di Sumbar
Oleh : Hadli
Selasa | 03-09-2019 | 18:28 WIB
podium-padang1.jpg Honda-Batam
Atlit sepeda gunung binaan Polda Kepri naik podium. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat atlet downhill binaan Polda Kepri berhasil meraih podium di Kejuaraan sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) seri 5 di Kayu Kolek, Payakumbuh, Sumatra Barat yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2019 lalu.

Keempat atlit tersebut yaitu Dimas Pamungkas di kelas Man Pro di podium 1, Andi Setiawa di kelas Master A di podium 3, Bambang Asrianto di podium 5 dan satu orang dari kategori Woman Pro yaitu Erni Erawati di kelas Woman Open di podium 3.

"Saya tidak sangka bisa naik podium. Karena baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini," kata Erni Erawati yang ditemui di Mapolda Kepri usai menerima apresiasi dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Selasa (3/9/2019) siang.

Ia mengatakan, grogi hilang seketika sepanjang perlobaan yang diikutinya. Hal itu karena dia menganggap pertandingan tersebut sebagai latihan. Selain itu, kurang puas dengan jalur lintasan yang disediakan oleh panitia.

"Tracknya memang tidak seperti yang kami bayangkan. Tapi yang penting memang kami harus meningkatkan latihan lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama. Dimas Pamungkas mengatakan persaingan di kejuaran itu sangat ketat karena ada beberapa atlet nasional yang turut serta.

"Senior-senior saya juga, saya tentunya sudah persiapan yang maksimal untuk event-event yang berskala nasional seperti di Padang kemarin," kata Dimas.

Lanjut Dimas, saat ini dia sudah menambah porsi latihan untuk persiapan event selanjutnya yang akan digelar di Bali pada November 2019 mendatang.

Sementara itu, Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kepri, AKBP Edy Suryanto menambahkan, pembinaan atlet-atlet sepeda ini sudah sejak tahun 2017 lalu. Hal ini sebagai bentuk dukungan yang diberikan Polda Kepri seperti sponsorsip, pembinaan dan pemberangkatan.

"Itulah bentuk dukungan kami kepada atlit-atlit sepeda," ucapnya.

Edy pun berharap kepada atlet-atlet sepeda di Batam untuk terus meningkatkan latihannya, agar bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Editor: Yudha