PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Wilayah KSOP Bandara Hang Nadim Belum Ganggu Aktivitas Penerbangan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 24-08-2019 | 22:19 WIB
kebakaran-hutan-2.jpg honda-batam
Petugas berupaya memadamkan kebakaran hutan wilayah KSOP Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hebat di wilayah KSOP Bandara Internasional Hang Nadim Batam belum mengganggu aktivitas penerbangan.

Kebakaran yang berlangsung mulai dari pukul 14.30 WIB ini terjadi pada 3 titik yang berbeda. Kebakaran ini bermula dari adanya titik api di wilayah pagar pembatas ujung landasan Bandara Hang Nadim Batam.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengungkapkan bahwa kebakaran yang berada di objek vital ini masih belum mengganggu aktivitas penerbangan.

"Tidak terganggu, aktivitas di Bandara masih terus berlangsung karena asap dari kebakaran belum menghawatirkan," kata Suwarso ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (24/8/2019).

BACA: Hutan Dekat Bandara Hang Nadim Batam Terbakar

Diwaktu yang bersamaan, Manager Avsec Bandara Hang Nadim Batam, Sudirman ketika ditemui dilokasi mengungkapkan bahwa pihaknya masih siaga. Hal ini dikarenakan tidak jauh dari lokasi terdapat Depot pengisian bahan bakar pesawat milik PT Pertamina (Persero).

"Jadi kami masih siaga untuk wilayah Depot Pertamina Bandara Hang Nadim Batam karena jarak dari titik api ke Depot hanya sekitar 1 km," tegas Sudirman.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, hingga Pukul 20.07 WIB, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Batam, 1 unit mobil tangki air Polda Kepri, 2 Mobil Water Canon Polresta Barelang serta 2 mobil tangki air dari Manggala Agni Batam diturunkan untuk membantu aktivitas pemadaman di wilayah KSOP ini.

Editor: Dardani