PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hutan Dekat Bandara Hang Nadim Batam Terbakar
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 24-08-2019 | 20:04 WIB
kebakaran-hutan-bandara1.jpg honda-batam
Petugas berupaya memadamkan kebakaran hutan wilayah KSOP Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hutan di wilayah Kawasan Keselamatan Oprasional Penerbangan (KSOP) Bandara Internasional Hang Nadim Batam terbakar hebat, Sabtu (24/8/2019) siang. Hingga malam hari, api belum bisa dipadamkan.

Kebakaran yang berlangsung mulai dari pukul 14.30 WIB ini berlangsung di 3 titik yang berbeda. Kebakaran ini bermula dari adanya titik api di wilayah pagar pembatas ujung landasan Bandara.

Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite mengungkapkan atas kejadian ini, pihaknya menurunkan 10 anggota untuk membantu memadamkan api di wilayah objek vital ini.

"Dari Polsek ada 10 orang, kami dibantu dengan Satgas karhutla Polda Kepri, Polresta Barelang serta pihak Damkar Pemkot Batam," ujarnya lokasi.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Batam, 1 unit mobil tangki air Polda Kepri, serta 2 Mobil Water Canon Polresta Barelang diturunkan untuk membantu aktivitas pemadaman.

Hingga Pukul 19.04 WIB, beberapa titik api kembali muncul dan terus meluas ke berbagai arah. Cepatnya api meluas ini dikarenakan angin yang kuat. Penyebab awal kebakaran ini juga masih belum diketahui.

Editor: Yudha