Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Bandara Hang Nadim Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Ekstasi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 23-08-2019 | 16:13 WIB
tsk-narkoba-bandara1.jpg Honda-Batam
Tersangka pemilik 1 gram narkotika jenis sabu dan 5 butir ekstasi warna merah diamankan petugas bandara. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aviation Security (Avsec) dan Bea Cukai Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali berhasil amankan shabu dan ekstasi, Rabu (21/8/2019).

Hal tersebut dibenarkan Direktur Badan Usaha Bandar Udara (Bubu) Hang Nadim Batam, Suwarso ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (23/8/2019).

Ia mengatakan, pengamanan tersebut berawal dari adanya kecurigaan petugas di lapangan.

"Ya, kami Avsec dan petugas BC Hang Nadim berhasil mengamankan satu wanita berinisial AP (26)," kata Suwarso.

Dalam pengamanan dan dilanjutkan pemeriksaan lebih lanjut, petugas berhasil mendapatkan 1 gram narkotika jenis sabu dan 5 butir ekstasi warna merah yang disembunyikan dalam pembalut wanita.

"Tujuannya ke Jakarta. Untuk mendalami dan pengembangan kasus tersebut, yang bersangkutan digiring ke kantor BC Batu Ampar," tegasnya.

Diketahui, Sebanyak 33 kasus penyelundupan narkotika melalui Bandara Hang Nadim Batam berhasil digagalkan petugas sejak Januari hingga Agustus 2019.

Dalam pengamanan ini pun, banyak modus-modus baru untuk mengelabui petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam agar bisa membawa Narkoba, namun semua itu bisa digagalkan.

Editor: Yudha