Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Kembali Beraksi di Batuaji, Seorang Ibu-ibu Menjadi Korban
Oleh : Hendra
Kamis | 22-08-2019 | 15:53 WIB
korban_jambret_batam.jpg Honda-Batam
Korban, Wulan Sari Mahargyani yang dipepet oleh dua pria misterius di Batuaji (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alap-alap jalan alias jambret kembali mengganas di Kecamatan Batuaji, kali ini menelan korban seorang ibu pekerja PT. Unisem, yang harus dilarikan ke rumah sakit dengan luka serius di bagian kepala.

Korban mengatakan, ia dipukul oleh dua orang pria yang mengendarai satu unit sepeda motor di depan gerbang perumahan Genta II, Batuaji, Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dalam aksinya, dua pelaku jambret itu berhasil merampas tas berisikan ponsel, jam tangan dan baju ganti miliknya.

Saat kejadian itu, korban sedang berjalan kaki menuju jalan raya untuk mencari angkot karena hendak pergi bekerja ke PT. Unisem. Dalam perjalanannya, saat melangkah ke luar gerbang perumahan, korban bernama Wulan Sari Mahargyani itu dipepet oleh dua pria misterius tadi.

Seketika kepalanya dihantam kayu langsung oleh pelaku. Akibat hantaman itu, korban tersungkur dan kepalanya terbentur ke tanah. "Pas saya keluar rumah jam 6 pagi, 60 meter dari rumah saya ke luarkan HP, tas saya dirampas. Terus saya lawan saya teriak, saya dipukul dan saya tak sadar. Pak Tarigan pemilik warung di ujung rumah saya lah yang saya ingat menolong saya," ujar korban.

Diketahui korban tersungkur di jalan, kepalanya berdarah dan tak bisa melawan, sehingga dua pelaku dengan mudah mengambil tasnya. "Kami jumpai ibu ini, kepalanya sudah berdarah sehingga dilarikan ke rumah sakit. Dia dipukul dua pegundal jalanan itu. Tasnya diambil," terang Asep, ketua RW 01 perumahan Genta II Mukakuning di Mapolsek Batuaji.

Sekita warga langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Batuaji, suaminya juga ikut bersama perangkat RW setempat. Mereka berharap pelaku ditangkap dan dihukum setimpal sebab tidak saja meresahkan tapi melukai warga.

Sementara itu Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini timnya masih menyisir keberadaan pelaku dan juga sedang menghimpun keterangan lengkap dari korban.

"Kejadiannya benar, dan tim saat ini sedang menyisir keberadaan pelaku," ujarnya singkat saat diwawancara di kantor Mapolsek Batuaji, siang ini.

Editor: Surya