PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepulangan 107 Jamaah Haji Natuna Disambut Langsung Wakil Bupati di Masjid Agung
Oleh : Kalit
Selasa | 20-08-2019 | 08:28 WIB
haji-natuna2.jpg honda-batam
Suasana penyambutan para jamaah haji Natuna. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati (Wabup) Hj Ngesti Yuni Suprapti, menyambut kepulangan 107 orang jamaah haji tahun 1440 H asal Kabupaten Natuna, di Masjid Agung Kabupaten Natuna, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (19/8/2019).

Kedatangan jamaah haji itu diwarnai isak tangis haru dari keluarga yang ikut menyambut. Sejak pagi, para sanak keluarga telah menanti kedatangan para jamaah haji itu.

Dalam sambutannya, Ngesti Yuni menyampaikan, tiada kata yang pantas untuk diaturkan selain takbir, 'Allahhu Akbar', atas segala kenikmatan dan keselamatan yg telah dianugrahkan kepada segenap jamaah haji asal Kabupaten Natuna yang telah menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji ditanah suci. Ini adalah sebagai salah satu rukun islam yang telah disyari'atkan kepada umat muslim.

"Walaupun kabar yang kami dengar dari tanah air, proses ibadah haji mengalami berbagai kendala, seperti kondisi cuaca ektrim, membuat kami dan sanak saudara di tanah air senatiasa cemas menunggu kabar saudara sekalian yang sedang menjalankan ibadah haji," ucapnya.

Ngesti juga menyampaikan koordinasi dan kekompakan sesama jamaah, penyelenggara dan petugas haji juga tidak kalah pentingnya, sehingga seluruh rangkaian ibdah haji yang telah di syari'atkan dapat dijalankan dengan maksimal.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Natuna, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap unsur yang terlibat dalam kepanitiaan pada penyelenggaraan haji pada tahun ini. Semoga apa yang kita selenggarakan bernilai ibadah serta dibalas Allah SWT dengan pahala yg setimpal, sebegai bekal kita menuju kampung akhirat kelak," harap Ngesti.

Selanjutnya, Ngesti mengungkapkan, banyak umat muslim yang mampu baik secara fisik maupun materi, namun niat untuk memenuhi panggilan ini tidak dimiliki semua umat.

Namun demikian saudara sekalian telah diberikan keberkahan, panjang umur dan kesempatan yang tidak lain merupakan takdir dan ketetapan Allah semata. Oleh karenanya, syukurilah kesempatan ini dengan penuh rasa keimanan dan keikhlasan.

"Semoga perjalanan yang sudah saudara jalani selama menunaikan ibadah haji, dianugrahi haji mabrur, mengantarkan saudara sekalian menjadi lebih dekat dengan Allah, menjadi insan yang lebih baik keimanan dan ketaqwaannya," katanya.

Acara penyambutan Jemaah haji ini juga dihadiri Wakil Ketua l DPRD Natuna, Hadi Candra, Forkopinda Kabupaten Natuna, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna beserta jajaran, para Asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Natuna serta panitia penyelenggara jamaah haji.

Editor: Chandra