PKP

Hadiah HUT RI ke-74, Kini Kuota Domestik XL Bisa Dipakai di Singapura
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 16-08-2019 | 14:52 WIB
xl-di-singapura.jpg honda-batam
Awak media melakukan traveling ke Singapura menguji kuota domestik XL bisa dipakai di Singapura. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74. PT XL Axiata Tbk selaku salah satu perusahaan telekomunikasi, dan penyedia layanan data internet, menghadirkan produk terbaru XL PRIO Pass.

Produk baru ini dilaunching khusus bagi para pelanggan setia kartu pascabayar XL Prioritas, yang berada di Batam, Kepulauan Riau dan Medan, Sumatera Utara.

Dengan program XL PRIO Pass yang dimulai sejak 15 Juli 2019, pelanggan tidak perlu lagi mengganti kartu SIM lokal atau mencari Wi-Fi untuk berinternet di negara tersebut. Pelanggan juga dapat menggunakan kuota data domestik yang dimiliki untuk berkomunikasi dengan nyaman, khususnya menggunakan layanan data roaming.

Guna membuktikan hal tersebut, XL membawa beberapa pelanggan setia dari Batam. Mencoba layanan jaringan XL Prioritas, dengan mengunjungi beberapa destinasi liburan di Singapura. Tiba di Pelabuhan Internasional Tanah Merah, Singapura sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Tim yang membawa beberapa pelanggan, langsung menuju Merlion Park guna menguji jaringan XL Prioritas.

Di lokasi tersebut, terlihat para pelanggan XL yang ikut dalam rombongan, terlihat berkali - kali mengupdate status media sosial mereka. Bahkan beberapa pelanggan lain, terlihat berkomunkasi dengan teman dan keluarga menggunakan aplikasi video call.

Jeje salah satu pengguna XL yang ikut dalam rombongan, mengaku sangat terkejut setelah mengaktifkan XL PRIO Pass, sebelum berangkat melalui Pelabuhan Internasional Harbour Bay Batam.

Wanita yang memiliki hobi menyanyi ini, mengaku sering berpergian ke negara tetangga tersebut, baik dengan tujuan berlibur, maupun ingin mencari produk tertentu yang tidak didapatkannya di Batam.

Dari pengalamannya, untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga maupun teman. Ia wajib untuk mengaktifkan paket roaming dari XL seharga Rp 85 ribu untuk sehari, maupun hanya mencari cafe atau lokasi yang menyediakan wifi untuk umum.

"Tadi sebelum berangkat saya dikasih kartu XL Prioritas yang sudah diaktifkan PRIO Passnya. Tadinya sih gak percaya kalau kuota domestik yang ada di kartu itu, bisa dipakai disini. Tapi ternyata daritadi komunikasi saya lancar saja, bahkan udah update semua status medsos aku," jelasnya, Jumat (16/08/2019).

Jeje menambahkan, sejak berangkat dari Batam ia tidak ada melakukan aktifasi apapun terkait penggunaan data layanan roaming. Bahkan ia mengaku kaget masih bisa berkomunikasi, dengan keluarganya yang berada di Batam.

Dari lokasi pertama, tim melanjutkan perjalanan ke Kampong Glam guna menunaikan sholat Jumat Sultan. Disana Jeje dan beberapa pelanggan lain, juga masih mengabadikan moment selama berada di kawasan tersebut.

"Gak mau ketinggalan moment lah, selagi bisa pake kuota lokal di negara lain kenapa enggak," lanjutnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Faisal, Tour Guide yang menemani rombongan. Dimana selama menemani tamu untuk berlibur ke Singapura, ia selalu wajib untuk mengaktifkan paket roaming dari provider yang biasa ia gunakan. Namun dengan kartu paket PRIO Pass ini, semakin memudahkannya dalam mempromosikan perjalanan tamu yang menggunakan jasa Agent Tour tempatnya bekerja.

"Saya juga wajib mempromosikan perjalanan tamu yang menggunakan jasa kami. Biasanya saya harus beli kartu SIM lokal, atau aktifkan paket roaming provider yang biasa saya gunakan," jelasnya.

Menggunakan kartu pascabayar XL Prioritas, diakuinya memberikan kemudahan baik dari sisi aktifasi paket yang sudah aktif secara langsung. Maupun dari sisi jaringan internet, yang bisa digunakan di setiap lokasi destinasi wisata di Singapura.

Sementara itu, Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan menambahkan, untuk program ini pihaknya mengaku menghadirka beberapa pilihan mulai dari. Paket Gold (Rp150.000/bulan) mencakup kuota 20 GB di semua jaringan, 150 menit nelpon dan 150 SMS ke operator lain. Di atas paket Gold (kuota 20GB), tersedia juga paket Platinum (kuota 30GB), Diamond (kuota 50GB), dan Ultima dengan kuota tanpa batas. Seluruh paket tersebut Unlimited Nelpon dan Worry-Free SMS ke sesama XL dan Axis selama 24 jam

"Pelanggan XL PRIORITAS di Medan dan Batam terus tumbuh berkembang. Program ini sebagai apresiasi bagi pelanggan baru maupun pelanggan setia XL PRIORITAS, apalagi bagi mereka yang suka melakukan perjalanan keluar negeri, tentu program ini sangat membantu tanpa harus mengganti kartu, karena trend masyarakat Medan dan Batam yang suka berliburan ke Malaysia dan Singapura," tuturnya.

Editor: Dardani