PKP

Rasakan Sensasi 'Berburu' Dinosaurus di Nuvasa Bay Nongsa
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 13-08-2019 | 12:28 WIB
008112_dino_nuvasa011.jpg honda-batam
Salah satu 'dinosaurus' di Dino Adventure Track Nuvasa Bay, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sea Forest Adventure Nuvasa Bay kembali menghadirkan arena permainan terbaru bagi kalangan anak-anak maupun dewasa. Anda yang berkunjung ke Sea Forest Avdventure bisa menikmati Dino Adventure Track.

Sesuai namanya, pengunjung akan diajak berpetualang dan melihat lebih dekat replika binatang-binatang yang telah punah tersebut. "Dino Adventure Track dapat dijadikan sebagai ajang edukasi untuk anak-anak untuk mengenal species yang pernah hidup pada jutaan tahun lalu," ujar Yenni Mahardika, Sales & Marketing Coordinator Sea Forest Adventure Nuvasa Bay, Senin (12/8/2019).

Wahana Dino Adventure Track Nuvasa Bay di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepri, merupakan yang pertama di Sumatera. Untuk berpetualang di Dino Adventure Track, Anda cukup mengeluarkan Rp 25 ribu per orang untuk Senin sampai Jumat dan hari libur Rp 35 ribu.

"Pengunjung, terutama anak-anak, bisa bertemu dengan berbagai jenis dinosaurus, seperti Rajasaurus, Abelisaurus, Tsintaosaurus, hingga Tyrannosaurus rex. Total kita miliki 6 jenis dinosaurus," ujarnya.

Karakter dinosaurus di Dino Adventure Track yang ditampilkan, terlihat benar-benar hidup. Karena dinosaurus bisa bergerak, bersuara dan bahkan berkedip mata. "Dino ini secara otomatis akan bergerak dan bersuara ketika pengunjung mendekati," kata Yenni.

Tidak hanya itu, area Dino Adventure Track juga nantinya akan diisi berbagai hewan reptil, seperti ular dan lainnya.

Sea Forest Adventure memiliki lebih dari 30 wahana permainan. Mulai dari wahana nature (alam), land adventure (petualang darat) dan water adventure (petualang air).

Ada 6 wahana air yang berada di laut, mulai dari Aqua Adventure Track, Jetski, Banana Boat, Knee Boarding, Snorkeling, Canoe dan Mangrove Tour. Bahkan di antara wahana yang berada di laut ini, satu-satunya yang di Batam maupun Kepri, yakni Aqua Adventure Track.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati wahana extreme, seperti banana boat, knee boarding dan Jetski. Banana Boat adalah sebuah permainan water sport dengan penuh tantangan, Anda akan menunggangi perahu karet berbentuk pisang.

Bagi Anda yang masih penasaran atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa menghubungi 08117003338 atau bisa mengunjungi website www.seaforestadventure.com.

Editor: Gokli