Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdikpora Natuna Apresiasi Babinsa Koramil Midai Seleksi Atlet untuk Porda 2020
Oleh : Kalit
Kamis | 08-08-2019 | 08:40 WIB
latihan1.jpg Honda-Batam
Pembinaan para atlet. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bersama Koramil 05/Midai menghadirkan bibit atlet dari kalangan pelajar di wilayah Kecamatan Midai, bagian persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2020 di Kabupaten Natuna.

Kasi Pembinaan Olahraga Disdikpora Sandi Langsana, juga sebagai kordinator panitia seleksi atlet PORDA 2020 didampingi Sertu Oloan Aritonang, Babinsa Desa Sebelat Koramil 05/Midai, melakukan seleksi setingkat SLTP dan SLTA sederajat untuk nantinya dapat mengharumkan nama Kecamatan Midai dalam ajang Porda 2020. Kabupaten Natuna menjadi peluang besar sebagai tuan rumah.

"Tujuan seleksi ini adalah mencari bibit dan pembinaan dini para atlet berbagai caabang olahraga seperti bola kaki, bola volly, takraw, lempar lembing, tolak peluru dan atletik," ujar Sertu Oloan kepada BATAMTODAY.COM (8/8/2019).

Dalam kesempatan itu juga Sertu Oloan Aritonang menyampaikan untuk mencari bibit seorang atlet harus dimulai dari niat, fisik, mental. Yang tidak kalah lebih penting, jangan sampai atlet merokok, ngelem dan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.

"Hal itu sangat mempengaruhi fisikologi para atlet. Jadi harus betul-betul dijaga stamina yang prima serta dimonitor ruang lingkup sosial para atlet," ujarnya.

Sementara Sandi Langsana mengatakan, sangat mengapresiasi peran andil Babinsa ikut turut serta membantu pembinaan atlet di wilayah binaan.

"Dukungan Babinsa sangat diharapkan untuk tahapan seleksi dan nantinya untuk melakukan pembinaan kepada para atlet," ucap Sandi.

Lanjut Sandi, pihak Koramil 05/Midai melalui Babinsa Sertu Oloan Aritonang, berhasil melakukan pembinaan atlet dalam rangkaian HUT TNI ke-73 Tahun 2018, dalam memperebutkan Piala Koramil Cup I pertandingan bola kaki setingkat sekolah dasar dan bola volly tingkat SLTP dan SLTA.

Editor: Chandra