Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Gabung MU, Harry Maguire Pecahkan Rekor Bek Termahal Dunia
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-08-2019 | 19:52 WIB
maguire-MU1.jpg Honda-Batam
Harry Maguire. (Adrian DENNIS / AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Harry Maguire resmi bergabung ke Manchester United untuk kompetisi Liga Inggris 2019/2020, Senin (5/8/2019), dan hal itu memecahkan dua rekor transfer.

Transfer Maguire dari Leicester City ke MU akhirnya rampung. Maguire hijrah ke Old Trafford dengan nilai transfer 80 juta poundsterling (Rp1,3 Triliun).

Angka transfer tersebut memecahkan rekor bek termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Virgil van Dijk. Bek Belanda tersebut berharga 75 juta poundsterling saat pindah dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018.

Selain rekor sebagai bek termahal, rekor transfer lain yang dipecahkan oleh Maguire adalah rekor sebagai pemain termahal Inggris. Maguire menggeser rekor sebelumnya atas nama Kyle Walker yang bernilai 53 juta poundsterling saat pindah dari Tottenham Hotspur ke Manchester City pada 2017.

Keberhasilan Leicester menjual Maguire dengan nilai 80 juta poundsterling sendiri merupakan keuntungan besar bila melihat dari segi finansial. Pasalnya, Leicester hanya mengeluarkan uang 17 juta poundsterling ketika membeli Maguire dari Hull City dua tahun lalu.

Bersama 'The Foxes', Maguire sendiri mengalami peningkatan kualitas yang pesat. Maguire mendapatkan panggilan dari tim nasional untuk kemudian jadi pilihan reguler di tim inti 'Three Lions'.

Setelah bergabung ke 'Setan Merah', Maguire mendapat tantangan besar. Ia dituntut bisa mengembalikan ketangguhan lini belakang MU yang selama ini sering disebut sebagai titik lemah tim tersebut.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha