Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disambut Wakapolda, 31 Personel Polda Kepri Ikut Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado
Oleh : Hadli
Selasa | 06-08-2019 | 08:28 WIB
penyelam-polda.jpg Honda-Batam
Rombongan peserta pemecah rekor selam di Manado disambut Wakapolda Kepri. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 31 personel dari Polda Kepri yang ikut serta memecahkan 3 rekor dunia selam di Manado, Sulawesi Selatan, kembali ke Batam, Kepulauan Riau, Senin (5/8/2019).

Peserta rekor dunia selam di Manado, yang diprakarsai oleh Wanita Selam Indonesia (WASI), tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 13.30 WIB, yang disambut langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

"Terima kasih atas prestasi yang turut ditorehkan 31 peserta dari Polda Kepri dalam pemecahan 3 rekor dunia yang membanggakan Indonesia," kata Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dengan bangga.

Turut hadir para pejabat utama mendapingi Wakapolda Kepri dalam agenda penyambutan ke-31 peserta, yang terdiri dari 22 anggota Polri dan 9 Bhayangkari. Terlihat, masing-masing perseta mengenakan medali atas prestasi yang diraih.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, pada kegiatan yang diselenggarakan oleh WASI (Wanita Selam Indonesia) tersebut, 3 rekor dunia berhasil dipecahkan, meliputi rekor penyelaman massal terbanyak (most people scuba diving) dengan 3.131 peserta, rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (longest human chain underwater)

"Dan rekor pembentangan bendera terbesar dibawah air (largest unfurled flag underwater) sepanjang 1.014 Meter," ungkapnya.

Dilanjutkan, pemecahan rekor dunia selam ini bukan hanya sebagai kebanggaan bangsa, namun juga untuk mempromosikan keindahan laut Indonesia ke dunia internasional dengan tujuan menjadikan Indonesia tujuan wisata laut.

Editor: Chandra