Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pertandingan Liverpool vs Man City, Aguero Berpotensi Pecahkan Rekor
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-08-2019 | 17:28 WIB
sergio-aguero111.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Striker Manchester City, Sergio Aguero.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Striker Manchester City Sergio Aguero berpotensi mengukir rekor jika mampu mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Community Shield 2019 di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2019).

Aguero berhasil memborong dua gol kemenangan Man City 2-0 atas Chelsea di Community Shield edisi terakhir. Penyerang asal Argentina itu bisa jadi pemain pertama dalam dua dekade terakhir yang mampu cetak gol secara berurut-turut di ajang ini.

Selama ini rekor pencetak gol beruntun di laga pembuka Liga Primer Inggris ini dipegang Adrian Heath untuk Everton di 1985 dan 1986. Sejak saat itu tak ada pemain yang mampu menyamai catatannya di ajang ini.

Aguero juga punya rekor positif saat bentrok melawan Liverpool. Ia tercatat sudah mencetak tujuh gol ke gawang The Reds di berbagai ajang.

Pep Guardiola mungkin tak akan menurunkan Aguero sejak menit awal karena baru saja kembali dari agenda pramusim. Namun, bukan tidak mungkin ia akan mendulang gol jika diturunkan di babak kedua.

Musim lalu, Aguero pun masuk daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 21 gol. Sementara gelar top skor dimiliki tiga pemain secara bersamaan, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Pierre Emerick Aubameyang yang mengemas total 22 gol.

Ini menjadi pertemuan pertama Liverpool vs Man City di Community Shield. Satu-satunya pertemuan lain di antara kedua tim di Wembley adalah final Piala Liga 2016, yang dimenangi City lewat adu penalti 3-1 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Selain itu, Liverpool menjadi tim ketujuh di era Liga Primer Inggris yang berstatus runner up Liga Inggris di ajang Community Shield karena Manchester City meraih double winner di musim lalu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha