Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luar Biasa, Anak Tanjunguban Wakili Indonesia ke Sea Games Philipina 2019
Oleh : Harjo
Sabtu | 03-08-2019 | 08:21 WIB
andri-biliar.jpg Honda-Batam
Andri saat mengikuti seleksi atlet Platnas yang diselenggarkan oleh PB POBSI di Jakarta. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Andri (17), siswa kelas 12 di SMAN I Bintan Utara, Provinsi Kepri, lolos seleksi atlet pelatnas pada cabang olahraga billiar. Ia juga mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara, Sea Games Philipina 2019.

Orangtua Andri, Harmanto, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (3/9/2019), menyampaikan rasa bangganya, karena anaknya selain lolos seleksi di paltnas, juga bisa terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Sea Games atau event tingkat Asia Tenggara di Philipina 2019 ini.

"Andri atlet biliar termuda yang mewakili Kepri dan lolos seleksi menjadi atlit Platnas yang digelar oleh PB POBSI di gedung MNC TV Jakarta," ujarnya.

Dijelaskan, Andri mengikuti seleksi setelah sebelumnya mengikuti Indonesia Open di Jakarta dan Jogjakarta. Dimana pada Indonesia open, Andri berhasil meraih juara dua dan di Jogjakarta masuk semifinal.

"Memang selain dua event besar tersebut, dia sudah banyak mengikuti kejuaran mulai daerah hingga nasional, termasuk pernah mengikuti kejuaran di Singapura dan Malaysia. Itu yang menjadi bekal, sebelum mengikuti seleksi di Platnas PB POBSI," terangnya.

"Semoga keberhasilan ini, bisa memacu serta menjadi inspirasi khususnya anak muda Bintan, Kepri di berbagai cabang olahraga lain, agar bisa mengharumkan nama daerahnya serta Indonesia," harapnya.

Editor: Chandra