Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Erick Thohir Optimis IOC Menunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Oleh : Redaksi
Jumat | 02-08-2019 | 19:04 WIB
erich-thohir1.jpg Honda-Batam
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir memberikan sambutan dalam pembukaan Olympic Movement in Action di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Agustus 2019. TEMPO/Irsyan Hasyim

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Komite Olimpiade Indonesiab(KOI) Erick Thohir mengatakan ia optimistis International Olympic Committee (IOC) bakal menujuk Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Pernyataan ini disampaikan mantan Presiden Inter Milan itu ketika membuka acara Olympic Movement in Action.

"Kita juga insya Allah mendapatkan kesempatan yang luar biasa ketika tahun 2024, kita bisa diumumkan menjadi tuan rumah olimpiade 2032," ujar Erick di Gelora Bung Karno, Jumat (2/8/2019).

Keyakinannya bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 didasarkan pada keberhasilan menggelar event Asian Games 2018.

"Kalau kita sudah berhasil Asian Games, kenapa tidak kita berhasil di Olimpiade?" ucap dia.

Ketika perhelatan Asian Games 2018, Erick menjelaskan panitia telah mendidik 15 generasi muda. Mereka terlibat dalam suksesnya multievent. Karena itu, ia menaruh asa, relawan yang sebelumnya terlibat dalam event empat tahunan itu berani mengambil kesempatan saat Indonesia menyelenggarakan Olimpiade 2032.

"Saya berharap tentu generasi-generasi muda bisa membuka diri terhadap tantangan ini," katanya.

Sebelumnya, Indonesia telah mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Namun, untuk dapat kesempatan itu, Indonesia harus bersaing dengan India serta Korea Utara dan Selatan yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha