Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Turnamen Jurnalis Cup III Tahun 2019 Resmi Dibuka
Oleh : Ismail
Jum\'at | 02-08-2019 | 16:04 WIB
III-2019.jpg Honda-Batam
Plt Gubernur Isdianto saat membuka Turnamen Jurnalis Cup II 2018 lalu.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Turnamen Jurnalis Cup III tahun 2019 yang dihelat Persatuan Sepakbola Jurnalis Kepri (PSJK) akan dibuka secara resmi, Sabtu (3/8/2019) besok.

Pembukaan seremoni akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Gunung Lengkuas, Kilometer 20, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Ketua Panitia, Suhardi mengungkapkan, rencananya acara pembukaan piala jurnalis ini akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan. Mulai dari seremoni pembukaan, hingga persiapan lapangan yanh akan digunakan selama satu bulan penuh.

"Persiapan saat ini sudah hampir rampung. Insya Allah Sekdaprov yang akan membuka nanti," ungkapnya, Jumat (2/9/2019).

Ia mengatakan, turnamen sepakbola piala jurnalis ini diselenggarakan oleh PSJK bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri dengan total hadial sebesar Rp 70 juta. Dan diikuti oleh 32 tim se-Kepri.

Di antaranya, Shark FC, PPLP Kepri, PSTK, Adrenaline FC, Mitra Singkep, Gumarang FC, Porges, BRC FC Lagoi, Bintan Muda, Family JS, Kelong, Racing FC, Tunas Muda, Katar Bintan, Katar Provinsi, dan IPKBS.

Selain itu, ada juga tim Bom Baru, Dharez FC, Lang Buana, Binsel FC, Excheel FC, Dozer Junior FC, Garda Samudera, SMK Perkapalan, Izumi FC, P2003, Fighter FC, Portal, AS Hitam Sungai Ladi, IP.Kes, Biram Dewa FC dan Jurnalis FC.

"Ke-32 tim ini akan berlaga dengan sistem setengah kompetisi. Dimana mereka akan dibagi menjadi beberapa grup," katanya.

Suhardi menambahkan, turnamen ini sudah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut. "Kalau dua tahun terakhir kami laksanakan di Tanjungpinang. Tahun ini kami berinisiatif melaksanakannnya di Bintan," katanya.

Sementara itu, Ketua PSJK Muhammad Munirul Ikhwan mengatakan, untuk total hadiah pertandingan, panitia menyediakan uang tunai sebesar Rp70 juta. Total hadiah ini untuk pemenang pertama (tim juara), juara kedua, ketiga dan harapan. Serta top skor, pemain dan tim terbaik.

Ia menambahkan, turnamen Jurnalis Cup ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan para jurnalis di Kepri. Latar belakangnya sebagai bentuk sumbangsih jurnalis dalam memeriahkan olahraga yang merakyat tersebut.

"Selain itu juga untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dengan kegiatan Turnamen sepak bola," tukasnya.

Editor: Gokli