Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Julio Cesar Tak Sabar Rampas Sabuk Juara Kelas Terbang WBC
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 02-08-2019 | 10:04 WIB
Julio-cesar.jpg Honda-Batam
Julio Cesar Martinez Aguilar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, London - Juara bertahan Kelas Terbang WBC Charlie Edwards menghadapi penantang wajib Julio Cesar Martinez Aguilar di The O2, London, Inggris, 31 Agustus.

Mandatory title ini menjadi partai tambahan duel perebutan gelar Kelas Ringan WBC antara Vasiliy Lomachenko melawan Luke Campbell.

Duel mempertahankan gelar ini yang kedua bagi Edwards setelah merampas sabuk juara petinju Nicaragua, Cristofer Rosales dalam pertarungan penuh emosional di The O2 pada Desember lalu.
Dalam partai mempertahankan gelar yang pertama, Edwards menang angka mutlak atas Angel Moreno dari Spanyol di Copper Box Arena, pada 23 Maret lalu. Martinez menjadi lawan sepadan bagi Edwards.

Dari ring record, keduanya sama-sama sekali menelan kekalahan. Martines yang berasal dari Meksiko bisa menjadi lawan ideal bagi Edwards. Martinez berhak melawan Edwards setelah merobohkan petinju Wales, Andrew Selby di ronde kelima dalam pertarungan eliminasi pada Maret lalu.

Setelah kalah dalam debut pro pada Oktober 2015, 'El Rey' menuai 14 kemenangan beruntun, 11 di antaranya dengan knockout. "Dia petinju Meksiko tangguh yang bisa melepaskan pukulan keras dengan kedua tangannya," kata Edwards.

Edwards juga mengikuti jejak pertarungan Martinez saat merobohkan Shelby. Menurutnya, penantangnya tersebut memiliki gaya bertarung impresif.

"Rekor bertarungnya menunjukkan dia petinju hebat dan kami menyaksikannya saat pertarungannya melawan Andrew Selby. Dia memojokannya dan menyakitinya di ronde kelima. Dia datang dan mencoba untuk merebut titel WBC ku. Ini final Piala Dunianya dia," kata Edwards.

Martinez pun tidak sabar menghadapi petinju Inggris itu di London. Dia juga tidak peduli harus melawan Edwards di hadapan pendukungnya.

"Aku tidak sabar menunggu menjalani tantangan perebutan gelas Kelas Terbang WBC di London,’’kata Martinez. "Aku akan membawa sabuk hijau dan emas kembali ke Meksiko. Aku sudah memukul roboh petinju Inggris dan pada 31 Agustus aku akan membuatnya menjadi dua," koarnya.

Promotor tinju Eddie Hearn mengatakan, jika pertarungan Martinez dengan Edwards menjanjikan duel seru di Kelas Terbang. "Ini pertarungan hebat lainnya di The O2," ujarnya.

Sumber: Sindonews.com
Editor: Chandra