Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Wakil Indonesia Sukses Lolos Final Japan Open 2019
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-07-2019 | 16:40 WIB
praveen-melati1.jpg Honda-Batam
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke final Japan Open 2019. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil-wakil Indonesia dan tuan rumah sama-sama mendominasi final turnamen bergengsi Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (28/7/2019) nanti.

Total sebanyak empat wakil andalan badminton Merah Putih sukses lolos ke final Japan Open.

Di tunggal putra, Jonatan Christie sukses memastikan lolos ke final usai mengaklukkan tunggal Denmark, Jan O Jorgensen dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke final Japan Open setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 21-15 dan 21-18 di laga semifinal.

Praveen/Melati akan menghadapi wakil China di final yaitu Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Yang menarik, All Indonesian Final kembali terjadi pada nomor ganda putra di turnamen Japan Open. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dengan demikian, Merah Putih memastikan satu gelar juara.

Ahsan/Hendra sebelumnya mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat permainan dua gim 22-20, 21-10 pada semifinal.

Sementara Kevin/Marcus melaju ke final setelah menyingkirkan wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dalam tiga gim.

Kevin/Marcus sempat kalah 16-21 di gim pertama. Mereka bangkit pada gim kedua dengan meraih kemenangan 21-11 pada gim kedua. Minions akhirnya merebut gim ketiga dengan kemenangan 21-18 sekaligus memastikan final Japan Open 2019.

Merah Putih berbagi dominasi dengan Jepang. Tuan rumah juga sukses mengirimkan empat wakil mereka ke final turnamen yang merupakan bagian dari kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo tersebut.

All Japan Final bakal terjadi setelah dua tunggal putri tim Negeri Sakura itu sukses ke final yakni Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

Jepang juga lolos ke final untuk kategori ganda putri yang diwakili pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka akan berhadapan dengan ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Sementara satu lagi wakil Jepang yang ke final di sektor tunggal putra yaitu Kento Momota. Unggulan pertama di turnamen ini akan menghadapi Jonatan.

Daftar Final Japan Open 2019:
1. Nozomi Okuhara vs Akane Yamaguchi
2. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong
3. Kento Momota vs Jonatan Christie
4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping
5. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha