Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibuka 3 Agustus, Kick Off Jurnalis Cup III 2019 Berhadiah Rp 70 Juta
Oleh : Ismail
Sabtu | 27-07-2019 | 14:52 WIB
kick-off-jurnalis-cup.jpg Honda-Batam
Plt Gubernur Isdianto saat membuka turnamen Jurnalis Cup II tahun 2018 lalu. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang – Kick off turnamen sepak bola bergengsi Jurnalis Cup III 2019 akan dimulai Sabtu 3 Agustus 2019 mendatang. Turnamen yang ditaja oleh Persatuan Sepakbola Jurnalis Kepri (PSJK) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri ini memperebutkan hadial total sebesar Rp 70 juta.

Ketua Panitia penyelenggara, Suhardi mengungkapkan, tidak seperti tahun-tahun sebelumya tunamen sepak bola tahun ini dilaksanakan di lapangan sepakbola Kilometer 20 Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

"Kalau dua tahun terakhir kami laksanakan di Tanjungpinang. Tahun ini kami berinisiatif melaksanakannnya di Bintan," ujar Suhardi usai melakukan kegiatan technical meeting (TM) di pasar tani, Kilometer 20 Gunung Lengkuas, Sabtu (27/7/2019).

Ia menerangkan, sama dengan tahun sebelumnya turnamen kali ini akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi dan diikuti oleh 32 tim. Diantaranya, Shark FC, PPLP Kepri, PSTK, Adrenaline FC, Mitra Singkep, Gumarang FC, Porges, BRC FC Lagoi, Bintan Muda, Family JS, Kelong, Racing FC, Tunas Muda, Katar Bintan, Katar Provinsi, dan IPKBS.

Selain itu, lanjut Suhardi, ada juga tim Bom Baru, Dharez FC, Lang Buana, Binsel FC, Excheel FC, Dozer Junior FC, Garda Samudera, SMK Perkapalan, Izumi FC, P2003, Fighter FC, Portal, AS Hitam Sungai Ladi, IP.Kes, Biram Dewa FC dan Jurnalis FC.

"Dalam pembagian grup saat TM ini, kita tentukan beberapa tim unggulan untuk dipisah dalam pembagian grup," jelas Suhardi.

Sementara itu, Ketua PSJK Muhammad Munirul Ikhwan mengatakan, untuk total hadiah pertandingan, panitia menyediakan uang tunai sebesar Rp70 juta. Total hadiah ini untuk pemenang pertama (tim juara), juara kedua, ketiga dan harapan. Serta top skor, pemain dan tim terbaik.

Ia menambahkan, turnamen Jurnalis Cup ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan para jurnalis di Kepri. Latar belakangnya sebagai bentuk sumbangsih jurnalis dalam memeriahkan olahraga yang merakyat tersebut.

"Ini salah satu upaya kami dalam memajukan olahraga sepak bola di Kepri," harapnya.

Editor: Dardani