Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nur Syafriadi Lantik Pengurus KONI Anambas
Oleh : Emmi/Dodo
Kamis | 29-03-2012 | 10:24 WIB
KONI-Anambas.gif Honda-Batam

Ketua KONI Kepri menandatangani berita acara pelantikan.

ANAMBAS, batamtoday - Untuk memfokuskan pencarian bibit olahraga di Anambas, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) 007/KONI/XII/2011 Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri, Nur Syafriadi lantik susunan pengurus KONI Anambas, Rabu (28/3/2012) pukul 21.30 WIB di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).  

Adapun susunan pengurus yang dilantik yakni Ketua KONI KKA, Wahyudi S.Sos, Sekretaris, Indra Syahputra, Bendahara Martani dan Ketua Harian Aswar. 

Dalam sambutannya Nur Syafriadi mengatakan, dengan dilantiknya susunan kepengurusan KONI Anambas agar bisa semakin konsentrasi dalam mencari dan membina bibit unggul olah raga di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"Susunan kepengurusan sudah dilantik, saya berharap bisa bekerja sama dengan Pemda karena untuk membina dan mencari atlit bukan hanya tugas Koni tapi seluruh masyarakat Anambas termasuk pemerintah, karena pemerintah wajib mengembangkan olahraga di daerahnya," kata Nur. 

Dengan terbentuknya susunan kepengurusan KONI Anambas tersebut Nur  berharap dapat mencari atlit handal di berbagai bidang olahraga, karena 2013 Porprov yang direncanakan digelar di Karimun agar dapat mengirimkan atlit bibit unggul. 

"Pada saat Porprov nanti Anambas harus bisa bersaing dengan kabupaten lainnya di Karimun, apalagi Anambas sudah ada atlit karate yang mewakili Kepri di PON kemarin. Saya berharap kedepan ada atlit di bidang lain yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa kita," katanya. 

Sementara Asisten III Pemkab Anambas Augus Raja Unggul mengatakan, pemerintah daerah tidak akan lepas tangan dalam mengembangkan olahraga namun untuk pendanaan dibutuhkan persetujuan DPRD KKA.

"Pemda siap mendukung program Koni dalam mencari atlit dan memperhatikan kebutuhan Koni namun untuk masalah anggaran harus sesuai dengan prosedur yakni persetujuan dari dewan," katanya. 

Augus juga berharap dengan susunan kepengurusan yang baru tersebut menjadi tumpuan harapan Pemda dalam mencari atlit-atlit yang handal yang dapat mengharumkan Anambas. 

"Saya berharap kepengurusan yang baru ini lebih komit dalam memperjuangkan olehraga dan mengharumkan nama Anambas dan lebih baik lagi jika dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata Internasional," katanya.