Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Pertandingan Liga Champion

Muenchen Sukses Hancurkan Marseille 2-0
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 29-03-2012 | 10:12 WIB
Marseille_vs_Muenchen.png Honda-Batam

Gomez saat merayakan golnya ke gawang Marseille. Foto:Reuters

MARSEILLE, batamatoday - Raksasa sepakbola German, Bayern Muenchen meraih point penuh setelah sukses menumbangkan Olimpic Marseille 2-0, Kamis(29/3/2012). Kemenangan di kandang lawan ini menjadi modal besar Muenchen dalam menapak ke Semifinal Liga Champion 2012. 

Babak pertama, Muenchen tampil bringas. Arjen Roben dkk terus menekan lini pertahanan Marseille. Beberapa peluang emas pun tercipta, namun ketatnya pertahanan Marseille membuat tim Hollywood sulit mencetak gol.

Menjelang menit tambahan babak pertama, berawal dari serangan balik, Robben memberikan umpan terobosan kepada Mario Gomez. Bola itupun berhasil dikuasai Gomez, sebelum akhirnya ia selesaikan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Muenchen, yang kemudian bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Muenchen melanjutkan tekanan ke Marseille. Namun, kali ini tak butuh waktu lama bagi Muenchen membobol gawang Marseille. Tepatnya pada menit ke-69, Robben berhasil menggandakan keunggulan Muenchen lewat sepakan terukur ke tiang jauh usai kerja satu dua dengan Thomas Mueler.

Selepas gol Robben, Muenchen tetap terus melancarkan serangan mereka ke Marseille. Namun, Marseille, yang berusaha bangkit menekan, membuat FC Hollywood kesulitan membangun serangannya. Akhirnya skor 2-0 untuk keunggulan Muenchen bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan tersebut, Bayern Muenchen akan lebih mudah menatap Semifinal. Apalagi leg kedua akan dilansungkan di kandang Muenchen.